BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Bhabinkamtibmas Polres Bangka Dapat 26 Motor Dinas

Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bangka mendapat kendaraan baru. Sepeda motor dinas itu diberikan oleh Polda Babel

Bhabinkamtibmas Polres Bangka Dapat 26 Motor Dinas
bangkapos.com/Fery Laskari
Bhabinkamtibmas Polres Bangka Dapat 26 Motor Dinas 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bangka mendapat kendaraan baru. Sepeda motor dinas itu diberikan oleh Polda Babel, sebagai sarana operasional.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kasat Bimas AKP Toni kepada Bangka Pos Group, Selasa (12/9/2017) mengaku motor ini baru saja diterima oleh Polres Bangka.
"Polda menyerahakan kendaraan untuk Bhabinkantibmas se Babel sebanyak 90 unit, dimana 26 diantaranya untuk Bhabinkantibmas Polres Bangka," kata Toni.

Sepeda motor tersebut masing-masing merek Honda Firza 12 unit dan merek Kawasi 14 unit. Kendaraan ini dipastikan akan diserahkan kepada Bhabinkantibmas yang bertugas di daerah. "Semuanya untuk Bhabinkantibmas," katanya.

Sebenarnya kata Toni, sebagian Bhabinkantibmas sudah mendapat motor dinas beberapa waktu silam. Sedangkan motor dinas yang baru diserahkan Polda Babel, akan diberikan kepada Bhabinkantibmas yang belum mendatap jatah itu.

"Jumlah Bhabinkantibmas di Kabupaten Bangka ada 81 orang. Sebagian sudah dapat kendaraan, dan sisanya untuk Bhabinkantibmas yang belum punya kendaraan. Rencananya semua Bhabinkantibmas akan dapat motor baru, tapi itu bertahap," katanya.

Motor dinas menurut Toni sangat diperlukan polisi dalam hal menjalan tugas hingga ke pelosok desa. Program penyuluhan dan pembinaan yang dilakukan, mengharuskan Bhabinkantibmas harus melakukan mobilitas cukup padat.

"Terutama untuk kegiatan sambang desa. Kemudian untuk kegiatan operasional mereka, memerlukan kendaraan. Karena ada desa-desa yang tidak bisa dilalui kendaran roda empat, maka harus pake motor," kata Toni memastikan, dalam waktu dekat, motor dinas ini akan didistribusikan ke Bhabinkantibmas yang memerlukan.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help