BangkaPos/

Disparpora Pangkalpinang Berencana Percantik Pantai Pasir Padi

Sudah kita usulkan ke kementerian pariwisata melalui dana DAK untuk membangun dan mempercantik pantai Pasir

Disparpora Pangkalpinang Berencana Percantik Pantai Pasir Padi
Bangkapos/Zulkodri
Kepala Disparpora Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Apabila usulan pemerintah Kota Pangkalpinang melalui dana DAK dari pemerintah pusat disetujui, Dinas pariwisata, Pemuda dan olahraga (Disparpora) Kota Pangkalpinang akan mempercantik pantai pasir padi dengan membuat taman, serta joging track dan tempat bagi UMKM.

Kepala Disparpora Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi mengatakan DED untuk mempercantik Pantai Pasir Padi sudah disampaikan ke Kementerian Pariwisata.

" Sudah kita usulkan ke kementerian pariwisata melalui dana DAK untuk membangun dan mempercantik pantai Pasir Padi. Karena lokasi itu, merupakan salah satu destinasi wisata di Pangkalpinang. Kita mengusulkan sebesar Rp 5,4 miliar melalui dana DAK," ujarnya kepada bangkapos.com, Selasa (12/09/2017).

Konsepnya lanjut Anggo akan dibangun taman, serta fasilitas lainnya termasuk joging track yang akan dibangun di lahan milik Pemkot seluas 5,2 Ha.

" Kalau ini, disetujui oleh pemerintah pusat, rencananya pedagang yang berjualan di kawasan Taman Sari dan AtM akan kita relokasikan si Pantai Pasir Padi tersebut, nanti Taman Sari itu, kita kosongkan," ucapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help