HUT Ke-59 Yayasan Tunas Karya, Guru dan Karyawan Kompak Menjawab Tantangan Pendidikan

Suasana ceria terpancar dari 400 peserta merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Yayasan Tunas Karya.

HUT Ke-59 Yayasan Tunas Karya, Guru dan Karyawan Kompak Menjawab Tantangan Pendidikan
Bangkapos.com/dok
Suasana ceria terpancar dari 400 peserta merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Yayasan Tunas Karya yang terdiri dari 27 sekolah tingkat playgroup, taman kanak-kanak (TK), SMP, SMA dan SMK se-Bangka Belitung. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Suasana ceria terpancar dari 400 peserta merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Yayasan Tunas Karya yang terdiri dari 27 sekolah tingkat playgroup, taman kanak-kanak (TK), SMP, SMA dan SMK se-Bangka Belitung.

Pertemuan perdana ini mengusung konsep Pesta keluarga dirayakan di SMP Santa Theresia dan SMA Santo Yosef Pangkalpinang selama dua hari, 9-10 September 2017.

Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari doa bersama, presentasi kerangka buku sejarah Yayasan Tunas Karya, peluncuran kemeja Yayasan Tunas Karya, pentas seni, dilanjutkan dengan jalan santai sepanjang tiga kilometer dan senam bersama di hari terakhir.

Pelaksana Tugas Ketua Yayasan Tunas Karya, Pastor Servasius Samuel meng­atakan pesta hari ulang tahun Yayasan Tunas Karya yang diperingati guru dan kar­yawan merupakan pertama kalinya setelah vakum menggelar perayaan ulang tahun selama puluhan tahun.

Pertemuan perdana seluruh guru dan karyawan Yayasan Tunas Karya se-Bangka Belitung sekaligus menjadi momen peluncuran seragam Yayasan Tunas Karya yang berdiri tepat 9 September 1958.

Kemeja Yayasan Tunas Karya perpaduan warna kuning, putih, dan biru.

a

Tampak pula berbagai corak mulai dari siput gonggong dan lada menjadi simbol persatuan sekolah Yayasan Tunas Karya di dua provinsi yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

Dikatakan Pastor Servasius Samuel, seragam Yayasan Tunas Karya dirancang sejak awal tahun lalu.

Berbagai warna dan corak tak dipilih asal-asalan namun terdapat makna tersendiri seperti warna kuning menjadi simbol Katolisitas.

Yayasan Tunas Karya merupakan Yayasan Katolik dan milik Keuskupan Pangkalpinang.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help