Breaking News

Korban Ingat Ada Terduga Pelaku Ada yang Ompong, Pelaku Curas Ini Berhasil Dibekuk Polisi

Saat itu korbannya masih ingat beberapa orang yang mengambil barangnya dan mengeroyoknya berciri ompong

Korban Ingat Ada Terduga Pelaku Ada yang Ompong, Pelaku Curas Ini Berhasil Dibekuk Polisi
Bangkapos/Ajie Gusti
Tim Naga Polres Pangkalpinang saat membekuk para terduga pelaku Curas di wilayah hukumnya, Selasa (12/9/2017) siang. Satu pelaku ini yang masih diingat ciri-cirinya oleh korbannya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) oleh Tim Naga Polres Pangkalpinang berawal dari adanya informasi korbannya yang masih mengingat ciri-ciri para terduga pelaku ini.

"Saat itu korbannya masih ingat beberapa orang yang mengambil barangnya dan mengeroyoknya berciri ompong atau tidak ada gigi serta bertato di jari tangannya," jelas Kasat Reskrim, AKP M Saleh didampingi Kasat Intelkam Pangkalpinang, AKP Adi Putra usai melakukan penangkapan, Selasa (12/9/2017) siang.

Kala itu, Tim Naga yang merupakan gabungan dari Satuan Intelkam dan Reskrim Pangkalpinang ini mencoba menelusuri rekam jejak para terduga pelaku yang berhasil diamankan lima orang.

"Begitu kita temukan informasi dan kita cocokan langsung kita lakukan penyergapan, dikembangkan dan berhasil membekuk semuanya," jelasnya mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui peran masing-masing dalam kejadian ini.

"Kita sedang periksa motif dan keterangan dari para terduga pelaku yang kita amankan, memang mereka sudah mengakui semua perbuatannya," ujarnya.

Sebelumnya, warga Jalan Air Itam Bukit Intan Pangkalpinang, Regen Y Sembiring (33) melaporkan kejadian pencurian dengan kekerasan ke Polres Pangkalpinang, Jumat (8/9/2017) dini hari.

‎Pria yang berprofesi sebagai pedagang ini tiba-tiba dihentikan oleh para pelaku saat mengendarai motor bersama rekannya, Andika (30) di depan Hotel di Kawasan Semabung Lama Pangkalpinang.

Saat itu, dirinya yang berangkat dari kediamannya menuju arah Pasar Pembangunan Pangkalpinang di cegat menggunakan mobil avanza berwarna hitam.

Saat di cegat itulah, para pelaku langsung membawanya ke dalam mobil menuju ke arah pemakaman sentosa Pangkalpinang.

Sesampainya di kawasan ini keduanya dianiaya dan sebuah ponsel berwarna hitam serta uang sekitar Rp 750 ribu diambil oleh para pelaku.

Saat pelaku sempat lengah, korban melarikan diri meninggalkan rekannya dan melaporkan kejadian ini ke Kepolisian.

Atas kejadian ini, korban mengalami luka pada bagian muka dan sakit pada sekujur tubuh.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved