BangkaPos/

Mom, Ini Pesan Asri Welas Agar Anak Tidak Terserang Katarak

Di umurnya yang baru menginjak usia tiga bulan, anak kedua Welas Asri bernama Rayyan Gibran Ridharaharja, menderita katarak di kedua bola matanya.

Mom, Ini Pesan Asri Welas Agar Anak Tidak Terserang Katarak
Wida/NOVA.id
Asri Welas 

BANGKAPOS.COM-- Musibah yang baru saja dialami Asri Welas membuat sejumlah netizen bersimpati.

Di umurnya yang baru menginjak usia tiga bulan, anak kedua Welas Asri bernama Rayyan Gibran Ridharaharja, menderita katarak di kedua bola matanya.

Hal ini pun sempat membuat kondisi Asri Welas syok dengan melihat penderitaan yang dialami anaknya.

Dalam curhatannya, Asri merasa seperti melihat ‘langit runtuh’ saat mengetahui anaknya mengidap katarak di kedua matanya.

Karena penyakit ini, Ibran, sebutan anak Asri Welas, pun tak bisa melihat dengan jelas objek apapun.

Ibran pun sempat menjalani operasi sebanyak dua kali untuk menyembuhkan katarak pada kedua matanya.

Setelah menjalani proses operasi, sedikit demi sedikit Ibran pun mulai mengalami kemajuan meskipun harus dibantu dengan kacamata plus 16.

Asri juga mengikuti anjuran dari dokter agar memasang mainan yang digantung di atas tempat tidur Ibran untuk menstimulus retinanya agar berfungsi dengan baik.

Belajar dari hal tersebut, Asri Welas pun memberikan saran kepada para orangtua agar anaknya tak terserang katarak.

Asri menyarankan agar orangtua rajin memeriksakan kandungannya saat hamil.

“Terima kasih ya ALLAH terima kasih Prof. Rita dan team membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia, mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik,”

“Saran kepada yg baru menikah mau segera punya momongan dan yang sedang hamil cek tokso, rubela dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki2 nya,”

“Tapi asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja, minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik, sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri,”

Editor: khamelia
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help