Raih Juara Pertama Lomba Bercerita, Syadza Dapat Reward dari Bupati

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Selasa (12/9/2017)menyerahkan reward untuk Syadza Athaya Sandyna

Raih Juara Pertama Lomba Bercerita, Syadza Dapat Reward dari Bupati
(nurhayati/bangkapos.com)
Syadza Athaya Sandyna, siswi kelas VI SDN 1 Sungailiat memegang piala lomba cerita berfoto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Padli, Wakil Kepala SDN 1 Sungailiat Eko Yurihanto dan Guru Penjakes SDN 1 Sungailiat, Rubianto, Selasa (12/9/2017) di SDN 1 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Selasa (12/9/2017) menyerahkan reward untuk Syadza Athaya Sandyna, siswi kelas VI SDN 1 Sungailiat yang berhasil meraih juara lomba bercerita tingkat regional Sumatera di Padang Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli mengatakan, reward ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk memacu semangat dan memotivasi siswa agar lebih berprestasi.

"Reward ini dari Bupati Bangka dan dinas pendidikan jangan dilihat dari jumlahnya tapi sebagai bentuk perhatian bapak bupati dan dinas pendidikan terhadap anak-anak yang punya berprestasi seperti Syadza Athaya Sandyna, mudah-mudahan ke depannya lebih berprestasi," ungkap Padli kepada bangkapos.com.

Menurutnya, keberangkatan Syadza ke Padang atas binaan Kantor Bahasa Babel. Padli berharap dunia bercerita ini bisa dikembangkan lagi di kalangan sekolah dasar.

Wakil Kepala SDN 1 Sungailiat Eko Yurihanto mengatakan untuk pembinaan siswa dilakukan secara rutinitas di sekolah.

"Untuk mendekati lomba pembinaan dilakukan setiap hari tapi kalau biasanya mereka latihan seminggu dua kali," kata Eko.

Saat lomba Syadza membawakan cerita Legenda Pulau yang bernuansa Melayu.

Selain Syadza, Zahra Azaria yang juga siswi SDN 1 Sungailiat ikut lomba bercerita tingkat nasional di Jakarta yang sekarang berhasil masuk 12 besar.

Disamping itu, Pramuka Gugus Depan 01.005-01-006 SDN 1 Sungailiat akan mewakili Kabupaten Bangka mengikuti lomba gugus depan unggulan tingkat provinsi yang nanti akan berangkat ke Bogor untuk mengikuti tingkat nasional.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved