Realisasi Tanjung Ular Jadi KEK Industri Belum Dipastikan Waktunya

H Parhan Ali, belum bisa menargetkan kapan dimulainya realisasi, Tanjung Ular Muntok, menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Industri

Realisasi Tanjung Ular Jadi KEK Industri Belum Dipastikan Waktunya
Bangkapos / Anthoni
Foto rakor percepatan pembangunan Tanjung Ular, Kabupaten Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, belum bisa menargetkan kapan dimulainya realisasi, Tanjung Ular Muntok, menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) industri.

Baca: Tanjung Ular Diusulkan Jadi Kawasan KEK Industri

Terlebih anggaran rencana pembangunan pelabuhan Tanjung Ular Muntok, Kabupaten Bangka Barat tersebut mencapai Triliyunan. Menurut Parhan sejauh ini belum ada kendala rencana penetapan Tanjung Ular menjadi KEK idustri.

Pasalnya rencana tersebut baru sebatas usulan, yang disampaikan Bupati Bangka Barat H Parhan Ali ke gubernur Babel Erzaldi Rosman. Namun sampai saat ini belum ada rekomendasi apapun dari Kementrian Perhubungan terkait rencana penetapan Tanjung Ular menjadi KEK idustri.

" Kalau kendala belum ada ya, karena penertapan Tanjung ular menjadi KEK idustri baru sebatas usulan. Dan ini tidak bisa cepat, karena butuh anggaran pembangunan pelabuhan Tanjung Ular ini mencapai triliyunan. Dalam hal ini pemkab hanya mengusulkan. Nanti yang menentukn kementrian," ujar Parhan kepada bangkapos.com, Selasa (12/9/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved