BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Tiba-Tiba 21 Anggota Polsek Puding Diperintahkan Kencing

Dari Propam Polda Babel datang ke Polsek Puding dalam rangka pemeriksaan urine anggota

Tiba-Tiba 21 Anggota Polsek Puding Diperintahkan Kencing
bangkapos.com/Fery Laskari
Kapolsek Puding Besar AKP Fahruddin didamping Anggota Bhabinkamtimas. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tiba-tiba anggota Polsek Puding Besar kedatangan tamu tak diundang. Itu membuat polisi sektor ini kaget. Apalagi sang tamu langsung memeriksa urine para anggota polisi ini, Selasa (12/9/2017) petang.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kapolsek Puding Besar AKP Fahruddin ditemui di Desa Puding, Selasa (12/9/2017) petang, mengatakan, tamu tak diundang yang dimaksud adalah Subdit Propam Polda Babel.

"Dari Propam Polda Babel datang ke Polsek Puding dalam rangka pemeriksaan urine anggota," katanya.
.
Pemeriksaan itu, walau sifatnya tiba-tiba, menurut Kapolsek, merupakan hal yang biasa. Tujuannya untuk mengantisipasi kemungkinan anggota mengkonsumsi narkotika atau obat terlarang. ""Untuk mengantisipasi kalau ada anggota-anggota terindikasi masih menggunakan narkoba," katanya.,

Razia yang dilakukan Subdit Propam Polda Babel menurutnya, merupakan program yang dicanangkan Kapolri. Program ini wajib dilaksanakan oleh Subdit Propam Polda Babel, bersama Tim Dokkes terkait. "Itu rutinitas, dan dadakan, dalam waktu yang tidak ditentukan, mereka tiba-tiba datang, segera langsung cek urine," katanya.

Sebanyak 21 personil kepolisian di Polsek Puding, saat itu tak dapat mengelak. Semuanya diwajibkan menjalankan kencing atau buang air kecil, yang kemudian airseni itu diseahkan pada Tim Dokkes Propam Polda Babel. "Dan Alhamdulillah, sampai saat ini anggota kita walau sudah beberapa kali pemeriksaan urine dari Mabes Polri di Polres, hingga pemeriksaan sekarang di Polsek, hasilnya tetap negatif," katanya.

Kapolsek sejak dulu mengingatkan anggotanya untuk menjauh dari dunia narkoba. Upaya yang dilakukan, melalui cara pembinaan dan menerapakna program positif.
"Tindakan saya, tetap melakukan pengawasan, mengimbau, mengajak anggota selalu mengalihkan perhatian terhadap narkoba melalaui program-program, diantaanya kita canangkan, program pertanian mandiri," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help