BangkaPos/

Breaking News

BREAKING NEWS: Pemindahan Jembatan Bailey Desa Mayang Rampung, Namun Akses Masih Ditutup

Pemindahan dan pemasangan Jembatan Bailey di Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat rampung, Rabu (13/9/2017) pagi.

BREAKING NEWS: Pemindahan Jembatan Bailey Desa Mayang Rampung, Namun Akses Masih Ditutup
Bangkapos / Anthoni
Jembatan Bailey Air Bara Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kamis (9/2/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemindahan dan pemasangan Jembatan Bailey di Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat rampung, Rabu (13/9/2017) pagi.

Kendati demikian, sampai saat ini pihak kontraktor dan pemerintah Kabupaten Bangka Barat, belum membuka akses jembatan Bailey tersebut, mengingat tekstur timbunan tanah belum sepenuhnya mengeras.

Plt Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Bangka Barat Kaidi, menyebut sebetulnya pemindahaan jembatan Bailey di desa Mayang telah rampung.

Hanya saja, sampai saat ini pihak kontraktor belum berani membuka akses tersebut mengingat kondisi berem yang masih lemah.

" Sebetulnya saat pembongkaran pemindahan jembatan Bailey di desa Mayang sudah selesai. Tapi tadi kontraktor bilang ke kami agar jangan dilewati dulu, karena beremnya masih lemah," ujar Kaidi kepada bangkapos.com," Rabu (13/9/2017)

Dilansir sebelumnya, sejak Minggu (10/9/2017) sore ini, arus lalulintas dari Pangkalpinang menuju Muntok dialihkan, ke jalur Desa Kundi menuju Belo Laut Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Begitu juga sebaliknya, arus lalulintas dari arah Muntok dialihkan dari Belo Laut menuju Desa Kundi dan keluar ke simpang Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip.

Pengalihan arus lalulintas Pangkalpinang-Muntok ini, menyusul pembangunan dan pembongkaran jembatan Bailey di Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip yang putus pasca diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

jembatan
Jembatan Bailey di Desa Mayang (Facebook/budi setiawan)

Terkait pemuatan foto tersebut bersumber dari facebook Budi Setiawan.

Tidak munculnya watermark foto pada postingan sebelumnya terjadi karena terpotong secara sistem saat upload foto.

Demikian klarifikasi dari redaksi Bangka Pos. 

Penulis: oni
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help