BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Bupati Bangka Terkesima Tiga Pot Puring di SDN 17 Riausilip

Tarmizi Saat terkesima melihat keindahan empat pot puring yang ditanam di depan ruang guru SDN 17 Riausilip

Bupati Bangka Terkesima Tiga Pot Puring di SDN 17 Riausilip
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padli dan Kepala SDN 17 Riausilup Abu bakar, ketika melihat taman puring yang di tanam dalam pot, Rabu (13/9/2017) di SDN 17 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat terkesima melihat keindahan empat pot puring yang ditanam di depan ruang guru SDN 17 Riausilip.

Rabu (13/9/2017), usai menanam padi di lahan sawah Dusun Pangkalan Lama, Desa Banyu Asin, Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka ketika berkunjung ke sekolah itu.

Tanaman yang biasa ditanam di pekuburan ini terlihat indah di dalam pot di depan ruang guru sekolah tersebut. Daun puring dengan bercak merah dan kuning ini menarik perhatian orang nomor satu di Kabupaten Bangka.

"Bagus tanaman puring ni," kata Tarmizi kepada Kepala SDN 17 Riausilip Abu Bakar dan Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli

Kendati Abu Bakar mau memberi tanaman itu kepada bupati namun bupati memutuskan membeli tiga pot tanaman puring itu untuk dibawa ke rumah dinas Bupati Bangka.

"Ni ku bayar Rp 400.000 ok mohon suka ridho," kata Tarmizi memberikan uang senilai Rp 400.000 kepada Abu Bakar.

Abu Bakar pun langsung bersorak ketika menerima uang dari bupati.

Ia berterima kasih karena bupati sudah mau membeli tanaman yang mereka tanam di sekolah.

Selain memborong tiga pot puring, Tarmizi juga berkeliling meninjau fasilitas sekolah. Dia melihat ruang kelas dan masuk ke kelas.

Iksan siswa kelas III SDN 17 Riausilip.yang berada di dalam kelas bergegas mendatangi bupati dan menyalaminya. Saat itu Tarmizi menanyakan nama-nama reptil kepada Iksan berdasarkan gambar hewan-hewan yang ditempel di dinding belakang kelas.
"Bagus ada gambar-gambar ini di kelas jadi setiap hari anak ke kelas lihat gambar-gamba jadi tahu," puji Tarmizi kepada Abu Bakar.

Tidak hanya gambar-gambar hewan saja yang ditempel di dinding kelas tetapi di dinding kelas juga tertulis Rukun Islam, Rukun Iman, Nama-Nama Nabi hingga Huruf Hijaiyah.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help