BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Bupati Sebut Sekda Bangka Diminta Gubernur Jadi Kepala Bappeda

Bupati Bangka H Tarmizi Saat tidak membantah beberapa pejabat di Pemkab Bangka ikut fit and proper test di Pemprov Babel.

Bupati Sebut Sekda Bangka Diminta Gubernur Jadi Kepala Bappeda
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika melakukan penanaman padi, Rabu (14/9/2017 di lahan sawah di Desa Banyu Asin Kecamatan Riausilip. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat tidak membantah beberapa pejabat di Pemkab Bangka ikut fit and proper test di Pemprov Babel.

Menurutnya alasan beberapa pejabat pindah ke provinsi maka jabatan dan eselonnya akan naik atau paling tidak sama ketika menjabat di Pemkab Bangka. Misalnya menjabat kepala dinas di Kabupaten Bangka eselon IIB ke provinsi naik menjadi eselon II A.

Selain itu untuk menambah pengetahuan karena skupnya lebih luas dibandingjan dengan di Pemkab Bangka.

"Ini juga menjadi peluang kita untuk regenerasi jadi yang di bawah bisa naik. Saya juga membantu pak gubernur, memberi ke pak gubernur sesuai permintaan beliau dan itu melalui seleksi tentunya ada proses di provinsi. Kita tidak intervensi silahkan saja melalui mekanisme jika terpilih harus membantu pak gubernur ada komitmentnya," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com, Rabu (13/9/2017) usai penanan padi di Desa Banyu Asin.

Menurutnya apa yang menjadi visi dan misi gubernur harus didukung oleh bupati termasuk para pejabat di jajaran pemerintah provinsi.

Tarmizi menyatakan, para pejabat yang pindah ke provinsi bukan hengkang karena istilah hengkang itu sama dengan melarikan diri.

Namun diakuinya Sekda Bangka H Fery Insani yang sudah ikut fit and profer test di Pemprov Babel.

"Pak sekda itu diminta langsung oleh pak gubernur, saya minta sekda kamu untuk jadi kepala bappeda. Saya kasih, saya panggil pak sekda kamu diminta oleh pak gubernur bukan saya mengusir kamu saya butuh dengan kamu tapi karena memang pak gubernur memerlukannya. Ada kesan pertama seolah-olah dia dibuang, tidak, dia jadi Sekda Pangkalpinang saja saya narik ke sini ke Kabupaten Bangka. Ini untuk karir dia ke depan. Siapa tahu dia jadi sekda kelahiran tahun 70 masih muda," ungkap Tarmizi.

Dia menilai jika sudah banyak pengalaman dan memegang berbagai jabatan maka karir sebagai PNS akan semakin meningkat.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help