BangkaPos/

Gubernur Babel Erzaldi Motivasi Perangkat Daerah Lewat Video Animasi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi motivasi kepada orang lain. Salah satunya dilakukan Gubernur Kepulauan

Gubernur Babel Erzaldi Motivasi Perangkat Daerah Lewat Video Animasi
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan 

BANGKAPOS.COM – Motivasi menjadi energi dan kekuatan seseorang yang akan membangkitkan tingkat antusiasme dan ketekunan dalam melakukan suatu kegiatan atau usaha, baik yang datang dari dalam diri sendiri (motivasi internal) ataupun dari luar individu (motivasi eksternal).

Motivasi ini merupakan tugas dari seorang pimpinan untuk membuat para bawahan atau karyawannya bersemangat melakukan tugas-tugasnya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi motivasi kepada orang lain. Salah satunya dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr Erzaldi Rosman.

Kali ini Gubernur Babel Erzaldi menggunakan video animasi untuk memberi motivasi kepada Perangkat Daerah Eselon II di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Video animasi berdurasi dua menit 12 detik tersebut dibagikan Gubernur Babel melalui Wathsapp (WA) Group Perangkat Daerah, Selasa (12/9/17) sekitar pukul 22.02 WIB.

Video tersebut menceritakan tentang para pekerja yang lagi mendorong gerobak. Dalam video itu terlihat pendorong gerobak tahu dimana untuk pergi dan apa yang boleh dan benar-benar mendorong.

Ada beberapa tipe pekerja dalam video yang dibagikan itu, diantaranya pekerja yang sangat efektif.

Pekerja ini memiliki kemauan besar untuk bekerja, belajar dan meningkatkan kemampuan. Dengan bimbingan dan pelatihan yang benar, ia akan menjadi performer di masa depan.

Tipe pekerja berikutnya adalah tipe pekerja kurang efektif. Dia bersedia membantu, namun kontribusinya tidak membuat banyak perbedaan untuk hasil keseluruhan.

Dan ada juga tipe pekerja yang berpotensi sebagai sumber masalah. Dia naik dan turun bergantian antara membantu dan menghancurkan.

Dan terakhir, tipe pekerja yang pribadinya supresif. Tipe ini secara aktif berusaha untuk menghancurkan organisasi tetapi sering mencoba untuk menyembunyikan perbuatannya dengan menggunakan kebaikan topeng sosial.

“Animasi yang ditampilkan dalam video ini, tujuannya agar mendapatkan tim yang lebih aman, stabil dan produktif dalam organisasi,” ujar Erzaldi.

Dalam WA Group tersebut, Erzaldi terlebih dahulu menyapa anggota group yang isinya para perangkat daerah.

“Semoga video ini dapat memberikan inspirasi dan memotivasi kita semua. Selamat berkarya dan berjuang untuk memberikan manfaat bagi orang lain dan masyarakat,” ujar Gubernur bertitel Doktor tersebut.

Motivasi yang disampaikan Gubernur lewat video animasi langsung diamini oleh para perangkat daerah untuk mencapai tujuan, yakni pengabdian kepada masyarakat demi Bangka Belitung lebih maju dan berkah di masa kepemimpinan Erzaldi-Fatah.(*)

Penulis: Dody
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help