BangkaPos/

Hobi Bersepeda, Ayo Ikuti Event MTB XC di Kulong Biru Bateng

Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapat tempat untuk menggelar event tingkat nasional.

Hobi Bersepeda, Ayo Ikuti Event MTB XC di Kulong Biru Bateng
bangkapos.com/Evan Saputra
Bupati Bateng, Ibnu Saleh 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapat tempat untuk menggelar event tingkat nasional.

Kali ini, Negeri Selawang Segantang akan menggelar kejuaraan Moun Tain Bike Cross Country (MTB XC) tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kolong Biru Bike Park yang terletak di Desa Nibung, Kecamatan Koba yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/9/2017) mendatang.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengatakan mengatakan persiapan sudah hampir rampung. Kegiatan ini menurutnya merupakan rangkaian kegiatan dari Bangka Tengah Sport Tourism 2017.

"Untuk persiapan sudah hampir final tinggal tahap akhir saja dan panitia sudah bekerja maksimal semoga event nasional ini menjadikan pariwisata Bateng lebih dikenal lagi. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Bateng," ujar Ibnu, Rabu (13/9/2017).

Ibnu berharap event nasional ini jumlah pesertanya banyak disamping mencari atlit terbaik untuk menghadapi Porprov dan juga memberikan pengalaman bertanding melawan atlit dari luar Babel.

Pasalnya, selain atlet nasional, kegiatan ini juga akan diikuti banyak provinsi di Indonesia.

"Semua sudah siap, sirkuit sudah siap tinggal pelakasanaan saja dan harapan saya event ini memberikan pengalaman tanding dan motivasi bagi atlit Bateng untuk menghadapi porprov mendatang, dan kita juga ingin ajang ini juga menjadi penyemangat para atlet," ujarnya.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help