BangkaPos/

Kekeringan, Satu Keluarga Mengungsi ke Kebun

Satu keluarga ini tinggal sementara di kebun pinggir hutan lindung, karena sumur di rumahnya sudah mengalami kekeringan

Kekeringan, Satu Keluarga Mengungsi ke Kebun
bangkapos.com/Riyadi
Warga Kelurahan Kelapa mengambil air di salah satu aliran air di kebunnya, untuk kebutuhan sehari-hari, karena sumur di rumahnya sudah mengalami kekeringan. Foto diambil beberapa waktu lalu

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sudah hampir dua minggu Surip bersama istri dan empat anaknya, ngungsi ke kebun di sekitar hutan lindung di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Satu keluarga ini tinggal sementara di kebun pinggir hutan lindung, karena sumur di rumahnya sudah mengalami kekeringan.

Beberapa keluarga yang rumahnya berada disekitar rumah Surip, juga mengalami kekeringan, kadang memilih tinggal di pondok di kebun dan lebih dekat dengan air.
Keluarga Surip sendiri, harus tinggal di pondok di kebun, adalah sebagai pilihan, karena dihadapkan dengan kekeringan air.

Surip menuturkan, tidak mungkin akan bertahan di rumah di kampung tanpa air.

"Tinggal di pondok pinggir hutan begini lebih nyaman, air masih berlimpah dan sejuk, kalau di rumah benar-benar kering kerontang sumur kami, mending kami ngungsi je pinggir hutan dan air pun tercukupi," tutur Surip kepada bangkapos.com, Rabu (13/9/2017).

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help