BangkaPos/

Mata Pria Ini Berkaca-kaca Terima Bantuan Kursi Roda Dari Pemkot

Terimakasih pak bantuannya, kami merasa terbantu. Kalau keluar saya harus dituntun dan dipegang. Sekarang sudah

Mata Pria Ini Berkaca-kaca Terima Bantuan Kursi Roda Dari Pemkot
Ist
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati MA Gandhi dan Kepala Dinsos PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriyansyah ketika mengunjungi kediaman Husein (66) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dengan mata berkaca-kaca Husein Effendy (66) warga Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui terlihat bahagia ketika menerima bantuan kursi roda dari pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (13/09/2017).

Dengan terbata-bata, ucapan terima kasih dan rasa syukur meluncur pelan dari mulut kakek paruh baya ini, saat ditanya perasaannya ketika menerima bantuan kursi roda yang disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati MA Gandhi dan Kepala Dinsos PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriyansyah saat menyambangi kediamannya di Kelurahan Pintu Air.

" Terimakasih pak bantuannya, kami merasa terbantu. Kalau keluar saya harus dituntun dan dipegang. Sekarang sudah ada kursi roda bisa sendiri," ucapnya seraya terus menerus mengucapkan terimakasih dan mendoakan para rombongan.

Kepala Dinsos dan PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriansyah saat ditemui di lokasi mengatakan bantuan kursi roda ini, setelah mereka mendapatkan informasi ada warga Pangkalpinang yang terkena stroke dan belum memiliki kursi roda.

" Setelah dapat Laporan, kita segera berkoordinasi termasuk dengan DPRD Kota Pangkalpinang melalui Wakil Ketuanya Pak Gandhi yang dapil dari Rangkui. Alhamdulilah respon beliau juga cepat," ujar Fitriyansyah.

Koordinasi ini, lanjut Fitriyansyah dilakukan, lantaran pihaknya tidak ada anggaran khusus untuk membelikan kursi roda.

Makanya kedepan program bantuan sosial seperti ini, juga akan diusulkan ke DPRD untuk dianggarkan.

" Karena tidak ada programnya, kita hanya mengandalkan kemitraan. Bersyukur ada pimpinan dewan yang peduli. Kita harap sinergi seperti ini, terus berlanjut," ucapnya.
Apresiasi

Tidak jauh berbeda Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati MA Gandhi juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Dinsos PPPA Kota Pangkalpinang.

" Kami juga mengucapkan terimakasih atas respon dari Pemkot terutama Dinsos PPPA. Bantuan sosial seperti ini, menurut Gandhi memang perlu diadakan karena langaung mengena dan menyentuh penerima bantuan. Tahun depan akan kita anggarkan program seperti ini," ucapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help