BangkaPos/

Menuju Kota Layak Anak, Disdukcapil Pangkalpinang Sisir Anak Sekolah yang Belum Punya KIA

Dari 2015 lalu hingga saat ini, kurang lebih sudah sekitar 14 ribu KIA yang sudah kita terbitkan. Sekarang saja kita

Menuju Kota Layak Anak, Disdukcapil Pangkalpinang Sisir Anak Sekolah yang Belum Punya KIA
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Armada Kepala Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dalam rangka mendukung Kota Pangkalpinang menjadi Kota Layak Anak. Disdukcapil Kota Pangkalpinang terus melakukan pelayanan jemput bola dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Armada kepada bangkapos.com, Rabu (13/09/2017) mengatakan dalam satu hari pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Pangkalpinang bisa mencapai 40 orang.

" Dari 2015 lalu hingga saat ini, kurang lebih sudah sekitar 14 ribu KIA yang sudah kita terbitkan. Sekarang saja kita sedang melakukan pelayanan keliling ke sekolah mulai dari TK hingga SMA untuk mendata apakah anak-anak sudah memiliki KIA atau belum," ujarnya

Penyisiran atau pendataan kepemilikan KIA , lanjut Armada baru mulai dilaksanakan di tahun ini (2017) selain ke sekolah pihaknya juga menyisir di kelurahan Pasir Putih yang kebetulan menjadi binaan OPD yang dipimpinnya.

" Hanya saja untuk kelurahan ini, kita terkendala waktu, karena di pagi hari para penduduk sulit ditemui lantaran bekerja. Jadi terpaksa dilakukan sore hingga malam hari. Langkah ini, kita lakukan dalam rangka mendukung Pangkalpinang menuju Kota Layak Anak," ucapnya(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help