BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Meriahkan Perayaan 1 Muharram di Kenanga, Ayo Ikut Lomba Lagu Daerah

Panitia Peringatan 1 Muharram Kenanga akan menggelar lomba lagu daerah Bangka

Meriahkan Perayaan 1 Muharram di Kenanga, Ayo Ikut Lomba Lagu Daerah
IST
Ilustrasi Festival 1 Muharam 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panitia Peringatan 1 Muharram Kenanga akan menggelar lomba lagu daerah Bangka pada tanggal 23-24 September 2017 di Lapangan Bola Rayana Kenanga. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru 1 Muharram 1439 Hijriyah.

"Kita mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka dan se Provinsi Babel untuk mengikuti lomba lagu Daerah Bangka dalam rangka peringatan 1 Muharam di Kenanga," kata Wakil Ketua Panitia Muharram Kenanga melalui rilis Panitia Peringatan 1 Muharram Kenanga, Rabu (13/9/2017) kepada bangkapos.com.

Dalam perlombaan lagu daerah tersebut nantinya akan dilombakan dua lagu daerah yakni Lagu Bedincak ciptaan Artono S dan lagu Muharam di Kenango ciptaan putra asli Kenanga, Askar.

Para pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piagam, thropy, tiket Pangkalpinang-Jakarta (PP), dan kesempatan rekaman music di studio rekaman Jakarta untuk dua orang pria dan wanita.

Untuk pendaftaran dibuka sejak tanggal 8 September 2017 dan ditutup pada tanggal 20 September 2017. Para peserta bisa menghubungi Cik Dan dengan nomor telepon 0813 951 42295 yang dibatasi dengan kategori remaja dan dewasa putra putri.

Sedang tim juri yang akan menilai perlombaan tersebut adalah, Tommy Ali, artis ibukota yang merupakan putra asli Kenanga, Artono S pencipta lagu Bedincak, Cik Tam, Seniman Kenanga yang menetap di Bogor, Askar, pencipta lagu Muharam di Kenango, Marwan dari Palembang dan Joe dari Jakarta.

"Babak penyisihan perlombaan tersebut akan digelar pada hari Sabtu, 23 September 2017 dan final pada hari Minggu, 24 September 2017 pukul 19.30 Wib s/d 22.00 wib di Lapangan Sepakbola Rayana Kenanga. Perlombaan ini diselenggarakan atas apresiasi seniman kenanga dan untuk menyemarakkan peringatan muharam di Kenanga serta melestarikan lagu daerah Bangka," jelas Suhardan. 

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help