Polair Polres Bateng Gagas Program Pintar untuk Warga Pesisir

Polres Bangka Tengah melalui Sat Polair-nya melaksanakan program PINTAR bagi masyarakat pesisir.

Polair Polres Bateng Gagas Program Pintar untuk Warga Pesisir
IST
Anggota Polair Polres Bangka Tengah mengunjungi warga pesisir membawa buku-buku perpustakaan melalui program PINTAR (Perpustakaan Keliling Nelayan Terpencil dan Perairan). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polres Bangka Tengah melalui Sat Polair-nya melaksanakan program PINTAR bagi masyarakat pesisir.

PINTAR adalah kepanjangan dari Perpustakaan Keliling Nelayan Terpencil dan Perairan yang digagas agar warga pesisir terutama yang jauh dari jangkauan bisa aktif membaca dengan dikunjungi oleh anggota Polair.

Menurut Kapolres Bangka Tengah,  AKBP Frenky Yushandi Rabu (13/9/2017) menjelaskan, maksud dari program ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan dan kecederdasan generasi muda penerus bangsa yang berada di Bangka Tengah, khususnya masyarakat pesisir.

"Tujuannya agar generasi muda di pesisir terutama anak-anak gemar membaca buku yang kita bawa berkeliling baik menggunakan mobil maupun menggunakan kapal ke tempat mereka," kata AKBP Frenky Yushandi

Menurut AKBP Frenky Yushandi kegiatan ini kerjasama antara Dinas Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah dengan Satpolair Polres Bangka Tengah.

Dimana pihak Dinas Perpustakaan menyediakan berbagai jenis buku yang kemudian bersama dengan anggota Polair menemui warga-warga pesisir.

Termasuk warga yang berada di Pulau-pulau maupun warga yang hanya bisa dijangkau dengan kapal menyusuri sungai.

"Banyak warga kita di pesisir putus sekolah hanya karena minimnya sarana dan prasarana namun saat kita datangi membawa buku mereka antusias sekali dan berharap dikunjungi secara kontinyu," kata AKBP Frenky Yushandi.

Ditambahkannya dibalik program PINTAR ini sebenarnya juga membawa misi kamtibmas untuk warga pesisir.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved