BangkaPos/

Rakernas ISSI Terkejut, Babel Punya Track Kolong Biru Terindah se Indonesia

Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) membawa track Kolong Biru Bateng dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

Rakernas ISSI Terkejut, Babel Punya Track Kolong Biru Terindah se Indonesia
Pesepeda melintasi Kolong biru atau dikenal kolong kaolin yang berada di kabupaten bangka tengah bangka. 

BANGKAPOS.COM–Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) membawa track Kolong Biru Bateng dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III ISSI, di Swiss Belinn Hotel Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

ISSI Babel
Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) foto bersama para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III ISSI, di Swiss Belling Hotel Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). (ist)

Di hadapan para peserta Rakernas III ini, Ketum Pengprov ISSI Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis memaparkan pembuatan track Kolong Biru Bateng yang menawarkan keindahan dan keunikan sepanjang lintasan, yang akan menjadi arena favorit pencinta sepeda sport di Bangka Belitung.

"Kami memaparkan tentang keberadaan track sepeda Kolong Biru Bateng. Tampaknya teman-teman ISSI pusat dan daerah lain tertarik akan keindahan track ini. Sehingga, track ini akhirnya dimasukin ke agenda pusat untuk menjadi track yang indah dan menjadi satu-satunya track terindah di Indonesia maupun dunia," ujar Ferdiyan, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya pada Senin (11/9/2017), Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III guna memantapkan program pembinaan atlit sepeda yang berprestasi.

Rakernas ini diikuti juga oleh ISSI Provinsi Babel.

Dalam agenda Rakernas juga membahas target PB ISSI dan ISSI Babel dalam Asian Games menuju prestasi internasional.

Seluruh pengurus ISS di daerah harus bersinergi dalam mencari dan membina atlet balap sepeda yang potensial di daerah masing-masing.

" Tahun depan Babel dapat jatah satu centerium. Semoga ini menjadi langkah untuk menghasilkan atlet sepeda yang berprestasi, sesuai target PB ISSI untuk mendapatkan medali emas sebanyak mungkin di ajang Asian Games nanti," jelas Bob, sapaan akrab Ferdiyan Hermawan Loebis.

Pada kesempatan sama, Sekum Pemprov ISSI Babel Dedy Gusnady mengungkapkan dalam Rakernas, bahwa pihaknya memaparkan program kerja dan rencana strategis ISSI Babel.

Dedy menjelaskan beberapa agenda ISSI Babel, antara lain mengadakan event berskala Nasional. Pada sisa Tahun 2017 ini, agenda ISSI Babel meliputi Pagelaran MTB XC Cross Kulong Biru Series 1 yang akan diadakan 17 September 2017, Pagelaran MTB XC Belitung di bulan Oktober 2017 dan Kejuaraan Daerah ISSI Babel.

"Pemaparan kita terkait agenda ISSI Babel mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PB ISSI Pusat Raja Sapta Oktohari. Bahkan Dia berjanji dan berkomitmen akan membantu Event Criterium Series di Provinsi Bangka Belitung. Ia juga memberikan masukan bahwa Track Kulong Biru ini akan di maksimalkan guna menuju Track satu-satunya terindah di dunia," tuturnya.

kolong biru
kolong biru (pegipegi.com)

Menyikapi dukungan dari PB ISSI ini, Dedy meminta PB ISSI melaksanakan Kepelatihan Komisier dan Pelatih guna mensukseskan pagelaran Event 2018 yaitu Tour de Babel, Criterium Series serta Porprov 2018.

kolong biru
kolong biru (blog retno banarti)

Rakernas III ISSI dibuka Ketua KONI Pusat Tono Suratman. Hadir dalam Rakernas tersebut antara lain Dewan Pembina Roike Lumowa, Kakor Lantas Mabes Polri, serta Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari dan beberapa pengurus PB dan Pengprov ISSI seluruh Indonesia. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help