BangkaPos/

Direktur Akper: Masih Banyak Peluang Kerja, Jangan Fokus Harus PNS

Akademi Keperawatan Pangkalpinang mewisuda sebanyak 61 orang calon wisudawan/wisudawati angkatan XXI, Kamis (14/9) di Hotel Santika Bangka.

Direktur Akper: Masih Banyak Peluang Kerja, Jangan Fokus Harus PNS
Foto Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
61 orang calon wisudawan/wisudawati angkatan XXI, Akademi Keperawatan Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Akademi Keperawatan Pangkalpinang mewisuda sebanyak 61 orang calon wisudawan/wisudawati angkatan XXI, Kamis (14/9) di Hotel Santika Bangka.

Akademi Keperawatan Pangkalpinang saat ini memiliki mahasiswa sebanyak 166 orang yang terdiri dari empat kelas.

"Kita mengharapkan agar lulusan angkatan ke XXI ini bisa bekerja di institusi pemerintahan dan swasta. Merupakan tantangan bagi wisudawan/wisudawari bahwa jangan berfikir harus PNS," tukas Direktur Akademi Keperawatan Pangkalpinang, H. Zamziri.

Ia menuturkan ada banyak pekerjaan terutama di Akper Pangkalpinang terlebih saat ini menurutnya sering datang tawaran dari Cina agar lulusan Akper Pangkalpinang bekerja di luar negeri.

Beberapa negara yang ditawarkan seperti Jepang, Jerman dan Cina.

"Ini (wisuda) bukan merupakan akhir proses dari dunia pendidikan. Kita minta wisudawan harus mengabdikan tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," tambahnya.

Baru ini Akademi Keperawatan bekerjasama dengan pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna melakukan penelitian kelayakan kesehatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di tingkat SMA.

Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan beradaptasi di era globalisasi. Perguruan tinggi jenjang Diploma yang memiliki slogan "Bersahaja" ini juga memiliki enam dosen bersertifikasi S2 Keperawatan dan Kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) dan Direktorat Jendral Pendidikan (DIKTI).

"2018 nanti ada satu orang yang lulus S2 dan saat ini kita mengirimkan tiga orang lagi S2. Satu orang kuliah di dalam negeri dan dua orang kuliah di Thailand dan Australia. Dengan dosen bersertifikasi S2 ini, semoga lulusan Akademi Keperawatan Pangkalpinang dapat berkompetensi di tingkat nasional,"harap H. Zamziri.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help