BangkaPos/

Hanya 138 Pelamar S1 CPNS Kemenkumham yang Memenuhi Syarat Tes CAT

Ini bukan yang lulus ya tapi memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya setelah uji CAT, hari pertama itu ada 42 pelamar

Hanya 138 Pelamar S1 CPNS Kemenkumham yang Memenuhi Syarat Tes CAT
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Kantor Kemenkumham Babel, Yoseph saat meninjau pelamar lulusan SMA mengikuti tes pengukuran tinggi badan di Kantor Kemenkumham Babel, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 138 dari 1.408 pelamar S1 CPNS Kemenkumham yang mengikuti tes di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memenuhi syarat setelah mengikuti tes Computer Assited Tes (CAT) yang berlangsung selama empat hari dari Senin (11/9) hingga Kamis (14/9) di lantai 4 kantor Gubernur Babel.

"Ini bukan yang lulus ya tapi memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya setelah uji CAT, hari pertama itu ada 42 pelamar, hari kedua 40 pelamar, ketiga 41 pelamar, dan terakhir hari ini ada 15 pelamar," kata Kepala Kantor Kemenkumham Babel, Yoseph ditemui Bangka Pos, Kamis (14/9/2017).

Yoseph mengatakan pelaksanaan tes CAT berjalan dengan aman dan tidak ditemukan kecurangan seperti di beberapa daerah lain.

Hal ini menurutnya, tak lepas dari ketelitian dan keketatan petugas dalam melakukan verifikasi peserta.

"Syukurlah kita tidak ada temuan yang negatif atau kecurangan, seperti daerah lain ada yang ketauan pakai joki, ada yang ketauan bawa kamera. Semua berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan untuk pelamar S1 yang memenuhi syarat tes CAT akan mengikuti tes lanjutannya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), seleksi kompetensi bidang melalui wawancara.

Untuk Babel kuota penerimaan pelamar S1 sebanyak 41 orang.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help