BangkaPos/

Komunikasi dan Etika Dijaga, 70 Persen Lulusan Keperawatan Terserap di Dunia Kerja

Lulusan Akademi Keperawatan Pangkalpinang berhasil menempati lowongan pekerjaan di lembaga pemerintahan dan swasta

Komunikasi dan Etika Dijaga, 70 Persen Lulusan Keperawatan Terserap di Dunia Kerja
Foto Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Wisuda Akademi Keperawatan Pangkalpinang angkatan XXI, Kamis (14/9) di Hotel Santika Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Yayasan Kota Pangkalpinang, Syahrum mengatakan jumlah mahasiswa yang telah diwisuda Akademi Keperawatan Pangkalpinang yang berusia 23 tahun sebanyak 1.537 orang.

Lulusan Akademi Keperawatan Pangkalpinang berhasil menempati lowongan pekerjaan di lembaga pemerintahan dan swasta.

"Pada penerimaan lembaga pemerintahan PNS tiga tahun lalu sebesar 55 persen dari formasi yang dibuka ditempati oleh (lulusan) Akper Pangkalpinang," ujarnya dalam acara wisuda Akademi Keperawatan Pangkalpinang angkatan XXI, Kamis (14/9) di Hotel Santika Bangka.

Meski demikian ia menyarankan agar lulusan keperawatan Akper Pangkalpinang tetap menjunjung sikap profesional dalam menyikapi adanya perubahan pengetahuan dan tuntutan masyarakat di bidang layanan kesehatan.

Senada menurut Wakil Bidang Hukum dan Politik Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bangka Belitung, Rosmayeni menuturkan sebesar 70 persen lulusan dari sekolah keperawatan di Bangka Belitung terserap bekerja di tujuh kabupaten provinsi.

"Alhamdulilah di Babel masih perlu perawat terutama untuk rumah sakit umum yang lagi dibuat. Kompetensi perawat lulusan Babel sudah baik namun tantangan menjadi perawat saat ini hanya etika yang perlu ditingkatkan serta komunikasi dan pendekatan kepada masyarakat harus lebih luas," sarannya.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help