BangkaPos/

Perawat Cantik Peraih IPK Tertinggi Ini Minta Profesi Perawat Lebih Diperhatikan

Citra Anggeraini (21) mendapat sambutan meriah dari ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara wisuda angkatan XXI Akademi Keperawatan Pangkalpinan

Perawat Cantik Peraih IPK Tertinggi Ini Minta Profesi Perawat Lebih Diperhatikan
bangkapos/Ardhina Trisila Sakti
Lulusan IPK tertinggi Akademi Keperawatan Pangkalpinang, Citra Anggeraini bersama ibunda 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Citra Anggeraini (21) mendapat sambutan meriah dari ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara wisuda angkatan XXI Akademi Keperawatan Pangkalpinang, Kamis (14/9) di Hotel Santika Bangka.

Dalam acara wisuda yang dihadiri oleh perwakilan tamu undangan dari pemerintah daerah Provinsi Bangka Belitung Citra mengungkapkan harapannya terhadap masa depan profesi keperawatan.

"Persaingan semakin ketat belum sepadan dengan pekerjaan yang ada. Semoga pemerintah memberikan lapangan kerja untuk menampung keilmuan yang kami miliki, mohon pertimbangan Gubernur dan Walikota," ujar Citra yang sempat mengulang kalimat ini sebanyak dua kali dalam sambutannya.

wisuda akper
Citra peraih IPK tertinggi saat menerima ucapan selamat

Wanita kelahiran Pangkalpinang, 8 Juli 1998 ini terpilih menjadi perwakilan peserta wisuda sebanyak 61 orang karena berhasil menyandang predikat pujian dengan nilai IPK tertinggi 3,73.

Citra Anggeraini sudah lama bercita-cita menjadi seorang perawat. Keinginan ini termotivasi dari ayah dan kakaknya yang telah berkerja sebagai perawat di rumah sakit swasta Pangkalpinang.

Meski belum merasakan pengalaman mencari kerja namun ketatnya persaingan kerja usai lulus kuliah diketahui Citra dari alumni yang lain.

"Kalau dulu cetakan perawat hanya dari Akper Pangkalpinang tapi sekarang sudah banyak (pendidikan D3 keperawatan) di Bangka. Selain itu sekarang sudah masyarakat ekonomi asean (MEA) jadi dari luar negeri bisa kerja di sini," ujar warga Kampung Opas ini.

Usai lulus pendidikan di Akademi Keperawatan Pangkalpinang, Citra berkeinginan melanjutkan pendidikan jenjang Strata-1 (S1) sembari mencoba peruntungan melamar kerja pada bidang keperawatan yang ditekenuninya.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help