BangkaPos/

Peringati Hut Kota ke 260, Dharma Wanita Pangkalpinang Gelar Lomba Nasi Tumpeng

Memperingati Hut Kota Pangkalpinang ke- 260, Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang mengelar lomba nasi tumpeng

Peringati Hut Kota ke 260, Dharma Wanita Pangkalpinang Gelar Lomba Nasi Tumpeng
(Zulkodri/bapos)
Kreasi nasi tumpeng yang diperlombakan dalam lomba Nasi Tumpeng yang digelar Dharma Wanita Pangkalpinang dalam rangka memperingati Hut Kota Pangkalpinang ke 260 di halaman perkantoran Walikota, Kamis (14/09/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Memperingati Hut Kota Pangkalpinang ke- 260,
Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang mengelar lomba nasi tumpeng yang digelar di halaman perkantoran Walikota Pangkalpinang, Kamis (14/09/2017).

Berbagai kreasi unik nan cantik mulai dari ornamen tudung saji terbuat dari wortel, serta ucapan ulang tahun ke 260 Kota Pangkalpinang berbentuk tulisan dari buah dan sayur atau bahan lainnya menghiasi nasi tumpeng yang ditampilkan oleh para OPD yang menjadi peserta lomba.

hut pangkalpinang
Ketua Dharma Wanita Pangkalpinang, Dessy Ayu Trisna didampingi Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam saat menilai nasi tumpeng yang diperlombakan, Kamis (14/09/2017). Bangkapos/Zulkodri

Suasana kekeluargaan penuh canda tawa terjadi saat para juri melakukan penilaian terhadap nasi tumpeng yang disajikan.

Seperti yang dilakukan oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida dawam yang menjadi salah satu juri mendampingi Ketua Dharma Wanita Kota Pangkalpinang, Desy Ayu Trisna yang saat penilaian, menggoda istri dari Kepala Invesktorat, Mala Natsir lantaran tidak didampingi suami.

"Aturannya, ini, harus berpasangan loh bu. Karena bapak tidak hadir. Maka penilaiannya setengah saja yah," goda Ratmida.

Mendengar candaan Ratmida,  Mala Natsir, istri Kepala Invesktorat menjawab,  "Jangan seperti itu bu, bapak sedang Dinas Luar, itu juga perintah, jadi masak dipotong, harus full yang bu," jawabnya dengan mimik seolah-olah memelas.

Kontan peristiwa tersebut, mengundang gelak tawa para peserta lomba yang hadir, sembari ikut mengoda istri dari kepala Insvektorat tersebut.

"Jangan terlalu serius ini, kan hanya just Kidding saja kan bu, hanya Guyon biar cair dan tidak sepi," ujar Ratmida.

Satu persatu nasi tumpeng terus dicicipi oleh para juri.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan kegiatan lomba nasi tumpeng ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hut Kota Pangkalpinang, ke 260.

"Kegiatan ini, digelar untuk memperingati Hut Kota Pangkalpinang sebagai bentuk dan rasa syukur," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Dharma Wanita Pangkalpinang, Dessy Ayu Trisna yang menyebutkan lomba nasi tumpeng bukan hanya sekedar mencari siapa pemenang. Tetapi lebih kepada mempererat tali silaturahmi antara setiap OPD maupun pegawai di OPD di lingkungan Pemkot.

Penulis: zulkodri
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help