BangkaPos/

Ratusan Pelamar CPNS Kemenkumham Lulusan SMA di Babel Mulai Berguguran

Kalau yang SMA itu 1 hari ada 750 yang tes, dari tiga hari yang berlalu itu sudah ratusan yang tidak lolos. Hari pertama 103 orang

Ratusan Pelamar CPNS Kemenkumham  Lulusan SMA di Babel Mulai Berguguran
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kakanwil Kemenkumham Babel Yoseph meninjau jalannya tes lulusan SMA di Kemenkumham Babel, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Yoseph mengatakan pelaksanaan tes bagi pelamar CPNS Kemenkumham lulusan SMA baru akan berakhir pada Jum'at (15/9).

Namun sudah ada ratusan yang tidak lulus tinggi badan dan verifikasi berkas.

Diketahui ada 3.628 pelamar jenjang SMA yang mengikuti tes tinggi badan dan verifikasi berkas.

"Kalau yang SMA itu 1 hari ada 750 yang tes, dari tiga hari yang berlalu itu sudah ratusan yang tidak lolos. Hari pertama 103 orang yang tidak lolos, hari kedua 102 orang, dan hari ketiga 92 orang," beber Yoseph, Kamis (14/9/2017).

Ia mengatakan, tidak lulusnya para pelamar diantaranya lantaran tinggi badannya tidak memenuhi persyaratan, selain itu ada yang tidak bisa menunjukkan berkas pendaftaran asli.

"Tinggi badan ini penting karena merekakan untuk petugas keamanan rumah tahanan, sebenarnya kita mentolerir juga ada beberapa yang kerja di bank itu ijazahnya di tahan, kami tunggu mereka untuk menunjukkan ijazah aslinya sampai sore atau minta kepala TU bank menunjukkannya," katanya.

Lanjutnya, bagi para pelamar yang lulus tes tinggi badan dan verifikasi berkas ini akan melakukan tes CAT pada 25 september-3 oktober yang akan dilakukan di kantor kemenkumham Babel.

"Mungkin sekitar 3000 an adalah yang lulus tes ini, nanti CAT nya disini karena ada komputer 91 unit dari pusat," tambah Yoseph.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help