AKD Lima Mobilio dan Hilux Belum Dikembalikan ke Setda Babar

Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lima mobil Honda Mobilio dan satu Toyota Hilux belum juga dikembalikan ke Setda Pemkab Babar.

AKD Lima Mobilio dan Hilux Belum Dikembalikan ke Setda Babar
bangkapos.com/Anthoni
Empat AKD yang saat ini dikembalikan ke pul kantor DPRD Babar 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lima mobil Honda Mobilio dan satu Toyota Hilux belum juga dikembalikan ke Setda Pemkab Babar.

Padahal sebelumnya, AKD tersebut menjadi temuan dan telah direkomendasikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Bangka Babel agar dikembalikan ke Setda Babar.

Sekwan DPRD Kabupaten Bangka Barat Anthoni Pasaribu, berdalih belum mengembalikan AKD tersebut lantaran masih menunggu pengesahan tunjangan transportasi anggota DPRD.

Namun sampai saat ini Antoni belum bisa membeberkan berapa besar uang tunjangan transportasi anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat tersebut. Alasanya, saat ini tunjangan transportasi dewan tersebut masih digodok dan dikaji tim dari UBB.

" Memang kemarin pak Sekda (Yunan Helmi-red) bilang, kalau sudah selesai pembahasan tunjangannya agar mobil itu dikembalikan, cuma karena masih dikaji UBB, jadi sementara dipakai dulu. Istilahnya mobil itu tidak be bensin, dan hanya di pul. Kalau ditanya berapa besarnya saya tidak tahu, karena masih dikaji," kata Antoni, Jumat (15/9/2017) sore.

Namun ditegaskan Antoni, jika tunjangna transportasi anggota DPRD tersebut telah diputuskan, mobil tersebut akan ia kembalikan ke Setda Babar.

" Jika pembahasan tunjangan transportasi tersebut sudah selesai, secepatnya mobil-mobil itu akan saya kembalikan ke Setda Babar," tegasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help