BangkaPos/

Babel Jadi Tuan Rumah Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle ke 23

Sebelumnya IMT-GT dilaksanakan di Phang Nga Thailand, tahun ini negeri Serumpun Sebalai ini ditawarkan pemerintah pusat

Babel Jadi Tuan Rumah  Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle  ke 23
Bangka Pos/Krisyanidayati
Konfrensi Pers IMT GT di Media Center, Jum'at (15/9/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke 23 Tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada 26-29 September 2017 mendatang.

Sebelumnya IMT-GT dilaksanakan di Phang Nga Thailand, tahun ini negeri Serumpun Sebalai ini ditawarkan pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut sekitar 200 peserta IMT GT, yang juga akan dihadiri 34 Gubernur dari tiga negara di Asia ini.

Kepala Biro Ekonomi Setda Pemprov Babel yang juga bertugas sebagai kepala kesekretariatan, Sudarman mengakui IMT GT ini memang masih asing bagi Babel, pasalnya beberapa tahun sebelumnya Babel terbilang pasif untuk menghadiri acara tahunan yang membahas berbagai potensi kerjasama antar tiga negara ini.

"Memang sebelumnya kan Babel jarang aktif, jadi bertanya kan IMT GT, tapi ini kesempatan bagi kita agar mereka tau Babel juga itu dulu yang pertama, sekaligus mempromosikan pariwisata kita," katanya dalam konfrensi pers di Media Center, Jum'at (15/9/2017).

Menurutnya kegiatan Meeting akan difokuskan di Novotel Bangka Tengah, sedangkan kegiatan visit ke beberapa daerah diantaranya akan mengunjungi Museum Timah, Jembatan Emas, dan Parai.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help