BEI Edukasi Mahasiswa STMIK Atma Luhur Belajar Nabung Saham

BEI terus berupaya memperkenalkan bagaimana cara mengelola keuangan dengan cara yang cerdas.

BEI Edukasi Mahasiswa STMIK Atma Luhur Belajar Nabung Saham
Istimewa
Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia, Komunitas Investor Saham Pemula, beserta Dosen dan Panitia penyelenggara mahasiswa baru foto bersama di Aula STMIK Atma Luhur. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Bursa Efek Indonesia (BEI) KP Pangkalpinang terus saja beroperasi di Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut bertujuan supaya BEI KP Pangkalpinang bisa lebih dekat dengan masyarakat Bangka Belitung dan tujuan utama BEI KP Pangkalpinang yaitu mengajak masyarakat untuk hidup lebih cerdas, terutama cerdas dalam mengelola keuangan agar kehidupan di masa mendatang menjadi lebih cerah.

Oleh karena itu BEI terus berupaya memperkenalkan bagaimana cara mengelola keuangan dengan cara yang cerdas.

Bagaimana caranya? Jawabannya yaitu dengan menabung saham.

Menabung saham di suatu perusahaan sama saja halnya kita ikut memiliki hak dalam perusahaan tersebut tanpa harus susah payah mengelola suatu perusahaan yang kita beli sahamnya.

Kamis, 14 September 2017 BEI KP Pangkalpinang lagi-lagi melakukan edukasi kepada para mahasiswa. Tepatnya kepada 336 mahasiswa-mahasiswi baru STMIK Atma Luhur.

Acara tersebut diisi langsung oleh kepala BEI Pangkalpinang Yoseph Kaburuan dan Jabintang Borneo Senja seorang mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang merupakan Ketua Investor Saham Pemula (ISP).

Walaupun acara tersebut diselenggarakan menjelang sore dan wajah-wajah lelah terpancar dari mereka mahasiswa-mahasiswi STMIK Atma Luhur, namun kedatangan para pengisi materi dan beberapa pihak dari BEI disambut dengan meriah dan antusias oleh mahasiswa-mahasiswi baru STMIK Atma Luhur.

Para mahasiswa/i tersebut diajak untuk belajar menabung. Bukan menabung dicelengan atau dibawah bantal, tetapi menabung dengan cara cerdas yaitu menabung saham.

Mereka sangat bersemangat untuk mengetahui tentang investasi atau menabung saham.

Karena keingintahuan mereka mengenai saham begitu membuat mereka penasaran, banyak dari mahasiswa-mahasiswi STMIK Atma Luhur melontarkan pertanyaan mengenai nabung saham.

Bahkan ada dari mereka yang bisa menjawab pertanyaan mengenai saham dari pemateri.

Mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari Yoseph mendapatkan hadiah berupa kaos nabung saham dan mug cantik.

Dengan adanya acara tersebut BEI KP Pangkalpinang berharap para mahasiswa/i STMIK Atma Luhur bisa belajar menjadi orang kaya yaitu dengan cara belajar nabung sahamsejak dini.

Supaya mereka memiliki ilmu dan pengetahuan serta wawasan yang luas sebagai modal untuk bisa menghadapi masa depan yang akan semakin cerdas. (may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved