PT Timah Ikuti Asia Tin Week di Kunming Cina

Sekitar 200-an pemain timah dunia bertemu di Kunming, Cina untuk mengikuti Asia Tin Week 2017.

PT Timah Ikuti Asia Tin Week di Kunming Cina
Istimewa
Direktur Utama (Persero) Tbk (TINS), Kamis, (14/9), Mochtar Riza Pahlevi Tabrani bersama Presiden Yunnan Tin Group (Holding) Company Limited, Mr Zhang Tao menandatangani Perjanjian Kerangka Kerjasama Strategis (The Strategic Cooperation Framework Agreement) di sela Asia Tin Week. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Sekitar 200-an pemain timah dunia bertemu di Kunming, Cina untuk mengikuti Asia Tin Week 2017.

Sebagai salah satu produsen terbesar timah dari Indonesia, PT Timah (Persero) Tbk (TINS) menjadi salah satu delegasi dalam forum yang diselenggarakan oleh International Tin Reserch Institute (ITRI). Asia Tin Week 2017 akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 September.

Sejumlah issue strategis dibahas dalam Asia Tin Week tahun ini, salah satunya potensi perubahan signifikan di industri pertimahan seiring meningkatnya ketidakpastian global dan sentimen proteksionis.

Selain itu, pemerintah Cina telah membatalkan bea keluarnya untuk timah olahan serta mempertimbangkan untuk mengizinkan perdagangan konsentrat timah.

Dalam beberapa bulan terakhir, harga timah secara umum stabil antara US$18.500 - US$21.000, namun sejumlah reformasi sisi penawaran di Cina terus berdampak pada produksi logam.

Hal ini juga diperkirakan akan berdampak terhadap industri timah dunia.

Permintaan dan harga timah juga diperkirakan akan terpengaruh dalam jangka menengah oleh perkembangan ekonomi dan keuangan global.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan Dirut TINS M Riza Pahlevi Tabrani menjadi pembicara dalam Asia Tin Week 2017.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan pihaknya telah membuat beberapa kebijakan yang menurutnya bisa berhasil untuk membantu iklim usaha timah yang lebih baik di Indonesia.

Salah satunya kebijakan tersebut adalah moratorium penerbitan dan pembaharuan izin penambangan timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kebijakan ini untuk mengendalikan ekspor konsentrat timah atau ingot timah ilegal.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved