BangkaPos/

Rizieq Janji Pulang ke Indonesia, Ini Syaratnya

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia asalkan kasus yang menyeret namanya dihentikan.

Rizieq Janji Pulang ke Indonesia, Ini Syaratnya
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab tiba di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umun, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia asalkan kasus yang menyeret namanya dihentikan.

Kuasa hukum Eggy Sudjana mengatakan Rizieq akan pulang ke tanah air kalau Presiden Joko Widodo mau menerima dengan baik dan menutup semua kasus hukum yang dituduhkan kepada Rizieq.

"Habib Rizieq akan pulang dalam waktu segera, dengan catatan Presiden Jokowi menerima dengan baik, masalah hukumnya tutup, clear," ujar Eggy di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Habib Rizieq, kata Eggy, ingin bangsa Indonesia ke depan menjadi lebih baik, termasuk mensukseskan pemilihan presiden 2019.

"Kita merajut bangsa ini, membina jadi bangsa yang besar, berkeadilan sosial, dan berketuhanan," ujar Eggy.

Eggy menegaskan kepulangan Rizieq dari Arab Saudi ke tanah air bukan 28 September.

Ia meminta pada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar soal waktu kepulangan Rizieq.

"Kalau kalian beritain tanggal segini, kalian bisa digugat dan menciptakan kerusuhan. Kalau bandara didatangin orang karena beritakan pulang tanggal sekian, terus nanti diserbu bisa 2 jutaan orang di bandara, bisa tutup tuh bandara. Bisa-bisa rugi Rp 9 triliun per hari," ujar Eggy.

(Tribunnews.com/Dennis Destryawan)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help