BangkaPos/

Babel Raih 15 Medali Dalam O2SN Babel Tingkat Nasional 2017

atlet O2SN Babel di tingkat nasional berhasil membawa pulang 5 medali emas 5 medali perak dan 5 medali perunggu

Babel Raih 15 Medali Dalam O2SN Babel Tingkat Nasional 2017
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Plh Sekda Babel KA Tajuddin menyerahkan piala juara umum O2SN SMK tingkat Provinsi kepada Yulizarman Kepala SMKN 2 Pangkalpinang, pada acara penutupan yang berlangsung di GOR Sahabuddin Pemprov Babel 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung M Soleh merasa bangga terhadap hasil yang diraih atlet O2SN Bangka Belitung pada tahun 2017 di tingkat nasional.

Dimana atlet O2SN Babel di tingkat nasional berhasil membawa pulang 5 medali emas 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

"Alhamdulillah untuk O2SN tahun 2017 di tingkat nasional, meraih 15 medali," ungkap Soleh saat ditemui, Sabtu (16/9/2017) di Gor Sahabuddin Pemprov Babel.

Menurut Soleh, bahwa pada O2SN tingkat provinsi ini merupakan ajang seleksi untuk mejaring atlet yang berprestasi dan mempunyai talenta. Sehingga akan bisa bersaing mewakili provinsi ke tingkat nasional.

Soleh menjelaskan untuk peserta yang ikut pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan tahun 2017 tidak hanya diwakili dari kabupaten/kota.

Namun kata Soleh untuk sekarang ini O2SN diikuti oleh seluruh SMK se Provinsi kepulauan Babel.

"Yang semulanya hanya perwakilan atlet dari kabupaten/kota. Sekarang ini diwakili oleh seluruh siswa yang ada di SMK," jelas Soleh.

Sehingga hasil yang diperoleh, menurut Soleh akan lebih selektif untu melahirkan bibit atlet-atlet yang berprestasi. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help