Bupati Bangka Bikin Kuis Berhadiah Rp 50.000 di Pasar Murah Kenanga

Pasar murah ini untuk membantu masyarakat di Kelurahan Kenanga yang merayakan 1 Muharram 1439 Hijriah.

Bupati Bangka Bikin Kuis Berhadiah Rp 50.000 di Pasar Murah Kenanga
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati.Bangka H Tarmizi Saat menungu warga datang ke Pasar murah yang digelar Pemrov Babel bersama dengan Pemkab Bangka, Sabtu (16/9/2017) di depan Masjid Al Mukminun Kenanga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Pemkab Bangka melalui dinas tenaga kerja perindustrian dan perdagangan mengelar pasar murah untuk warga di Kelurahan Kenanga Sungailiat, Sabtu (16/9/2017) di depan Masjid Al Mukminun Kenanga.

Pasar murah ini untuk membantu masyarakat di Kelurahan Kenanga yang merayakan 1 Muharram 1439 Hijriah.

Sejak jam 07.30 WIB Tarmizi sudah berada di lokasi pasar murah. Beberapa distributor sembako beras, gula, minyak goreng, cabai, bawang merah, bawang putih, kentang, tomat dan lainnya sudah berjejer menyiapkan dagangan baik di atas truk maupun meja.

Namun belum satu pun warga yang datang untuk membeli sembako tersebut. Bahkan Tarmizi memutuskan membeli beberapa bungkus cabai, bawang, tomat dan kentang untuk dibawa ke Desa Bakam. Rencananya ia akan membagikan ke masyarakat di sana yang bisa menjawab kuis yang ia ajukan.

Kemudian petugas masjid dengan pengeras suara mengumumkan agar warga datang jika ingin berbelanja ke pasar murah yang verada di depan masjid.

Sekitar jam 08.15 WIB satu persatu warga mulai berdatangan ke bazar pasar murah ini membeli berbagai sembako. Sehingga warga terus berdatangan menyerbu sembako di pasar murah.

Tarmizi kemudian membuat kuis bagi ibu-ibu yang bisa menjawabnya dia memberikan hadiah uang sebesar Rp 50.000 untuk belanja.
"Apa nama program pemerintah perburuan anak putus sekolah. Sapa yang pacak jawabnya," tanya Tarmizi kepada para ibu yang berkerumun di meja tempat jual cabai, bawang dan kentang.
"Ku pak, jawabnya Bunaktuslah," ucap seorang ibu rumah tangga. Ia senang ketika Tarmizi memberikan selembar uang Rp 50.000 kepadanya.

Namun seorang ibu rumah tangga sempat protes kepada bupati. "Pak macem mana nek jawab ku ne buta huruf dek sekulah pak," jawab sang ibu.

"Mak ku ge dek sekolah. Yo sapa yang pacak jawab ko kasih duit belanje ne. Apa nama program rumah layak huni yang dibangun pemerintah," tanya Tarmizi.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved