BangkaPos/

Paket Wisata Singapura-Belitung Rp 2,7 Juta, Yuk Intip Keindahan Belitung

Kalangan pelaku pariwisata di Belitung sudah menyiapkan paket wisata, disaat penerbangan internasional Singapura-Belitung terealisasi

Paket Wisata Singapura-Belitung Rp 2,7 Juta, Yuk Intip Keindahan Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kalangan pelaku pariwisata di Belitung sudah menyiapkan paket wisata, disaat penerbangan internasional Singapura-Belitung terealisasi seperti direncanakan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Agus Pahlevi mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan 10 travel agen yang ada di Singapura, guna menjalin kerjasama dalam pengemasan dan pemasaran paket wisata yang menarik bagi wisatawan dari Singapura.

"Kesepakatan harga paket wisata dengan estimasi Rp 2.700.000,- termasuk tiket pesawat, dengan waktu diperkirakan empat hari di Belitung. Ini yang kami promo di Singapura untuk tahap awal. Sedangkan untuk paket wisata dari Belitung ke Singapura sedang kami perhitungkan bersama rekan-rekan travel di Singapura," kata Agus kepada Pos Belitung, Kamis (14/9/2017).

Kerjasama antara travel tersebut sudah disepakati dan diarahkan buat membentuk konsorsium. Sehingga ada harga khusus, buat promosi penerbangan perdana. Konsorsium tersebut melibatkan 10 agen travel di Singapura dan Belitung.

"Karena 10 travel agen itu ditunjuk buat mempromosikan Belitung di Singapura, yang mendorong mereka sebetulnya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sebelum ada penerbangan disini, jadi mereka diminta buat jualan dulu di Singapura, dan kami sudah ketemu dan membahas terkait paket wisata itu," ujarnya.

Agus menambahkan untuk mendukung penerbangan dari Belitung ke Singapura, beberapa travel agen sedang mempersiapkan harga paket wisata yang terbarik, berkolaborasi dengan travel agen Singapura.

Pada bulan November nanti travel agen Belitung ikut serta dalam kegiatan ITB Asia di Singapura. Kegiatan ini merupakan pameran pariwisata terbesar di Asia, sekaligus memperkenalkan Belitung karena event ini diikuti banyak negara hampir seluruh benua.

Terpisah Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan untuk merealisasikan penerbangan internasional Singapura-Belitung, masih terus dikoordinasikan ke Kementerian Pariwisata dan maskapai Sriwijaya Air. Koordinasi langsung oleh Kemenpar tersebut, untuk mengupayakan penerbangan reguler Singapura-Belitung.

Intip Keindahan Belitung

1. Pantai Pasir Putih dan Pulau Lengkuas

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help