Pemkab Bangka Bantu Dua Sapi, Bupati 300 Ayam Untuk Perayaan 1 Muharram di Kenanga

Pemerintah Kabupaten Bangka menyumbangkan dua ekor sapi untuk membantu masyarakat Kelurahan Kenanga

Pemkab Bangka Bantu Dua Sapi, Bupati 300 Ayam Untuk Perayaan 1 Muharram di Kenanga
bangkapos.com/Nurhayati
Pasar murah di Kenanga 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka menyumbangkan dua ekor sapi untuk membantu masyarakat Kelurahan Kenanga merayakan 1 Muharram 1439 Hijriah.

Rencananya dua ekor sapi ini akan dibagilan kepada masyarakat kurang mampu oleh Panitia Pelaksana Peringatan 1 Muharram Kenanga.

"Pemerintah daerah akan membantu sapi karena hanya satu kelurahan ini yang merayakan Muharram jadi sangat ramai orang dari berbagai kabupaten datang ke sini dari Sungailiat juga. Jadi saya rasa harus kita bantu, sapinya dari pemda dua ekorlah paling dikit. Saya sudah memerintahkan pak sekda mungkin tanggal berapa nanti dikasih ke panitia," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com ketika acara pasar murah, Sabtu (16/9/2017) di depan Masjid Al Mukminun Kenanga.

Pada tahun sebelumnya Pemkab Bangka juga menyumbangkan satu ekor sapi untuk warga di Keluharan Kenanga. Untuk itu Tarmizi ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak panitia penyenggara peringatan 1 Muharram dan Lurah Kenanga untuk menyerahkan daging sapi kepada warga yang berhak menerimanya.

Ia juga secara pribadi membantu sebanyak 300 ekor ayam untuk kaum duafa di Kelurahan Kenanga. Bantuan ini untuk meringankan keluarga yang kurang mampu apalagi mereka menerima banyak tamu saat perayaan peringatan 1 Muharram nanti.

"Kita secara bersama-sama membantu masyarakat sebagai rasa terima kasih karena ini juga memperingati Tahun Baru Islam kita harus ada gerakan hijrah secara amaliah, pemikiran, kemanusiaan terhadap kaum muslimin diseluruh dunia yang perlu kita prihatin dan kita bantu," ungkap Tarmizi.

Menurutnya, momen Tahun Baru Islam ini sebagai momentum memperingati 1 Muharram dengan amaliyah, sistem tata kelola pemerintah, pembangunan yang semakin meningkat, dan bergotong royong dalam pembangunan.

Selain itu Peringatan 1 Muharram sebagai ajang silaturahim baik ulama, jajaran pemerintahan, masyarakat yang perlu kebersamaan.

"Saling mengisi, memberi saran, tidak hanya pandai mengkritik tanpa memberi solusi, tidak hanya pandai menghujat tetapi memberi saran. Pemuda juga memberi saran, pengusaha juga sama, pemerintah menjalankan amanah, DPRD menyampaikan aspirasi masyarakat dengan jalur yang pas dan benar, termasuk pers juga dengan berita menentramkan. Saya yakin Babel akan jadi provinsi yang aman dan tentram," harap Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved