BangkaPos/

36 Sekolah SMA/SMK di Babel Terapkan Full Day School

Kepala Dinas Pendidikan, M. Soleh mengatakan saat ini ada 36 sekolah SMA dan SMK di Babel yang sudah menerapkan sistem Full Day School

36 Sekolah SMA/SMK di Babel Terapkan Full Day School
bangkapos
M.Soleh

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan saat ini ada 36 sekolah SMA dan SMK di Babel yang sudah menerapkan sistem Full Day School.

"SMA ada 19 sekolah, SMK 17 sekolah. Kita tidak memaksa sebagaimana perpres yang baru dikeluarkan, tapi kalau mereka siap ya silahkan tapi jangan dipaksakan, ini sesuai perpres," kata Soleh, Minggu (19/7/2017).

Hal ini sejalan dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2017 yang ditandatangani presiden pada 6 september lalu.

Kendati perpres ini sudah keluar tak membuat sekolah-sekolah di Babel menghentikan kegiatan Full Day School (FDS) yang sudah berlangsung.

"Sebelumnya sangat sedikit yang Full day ini, tapi tahun ini banyak peningkatan karena mungkin sekolah sudah siap dengan infrastruktur dan gurunya, hari sabtu jika mereka ingin sekolah yang silahkan misalnya mau ekskul," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help