BangkaPos/

HUT Himpaudi ke-12, Guru PAUD Harapkan Kesetaraan

Kami tidak diakui sebagai guru insentif kami hanya Rp 150 ribu/bulan, bahkan di pelosok ada yang tidak ada gaji

HUT Himpaudi ke-12, Guru PAUD Harapkan Kesetaraan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua PW Himpaudi Babel, Jamilah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Himpunan dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Bangka Belitung memperingati HUT Himpaudi ke- 12 dengan mengadakan jalan sehat bersama keluarga dan lomba menggambar dengan diwarnai, di Taman Sari Pangkalpinang, Minggu (17/9/2017).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Babel, Jamilah mengatakan antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan ini meski cuaca sedang gerimis.

"Kupon jalan sehat ada 7000 itu habis, kalau lomba mewarnai sekitar 150 anak PAUD perwakilan dari masing-masing Paud," katanya wanita kerap disapa Ibu Jak ni.

Ia berharap guru-guru PAUD dapat mendapatkan kesetaraan dengan guru SD, SMP, SMA/SMK dari pemerintah. Menurutnya, tak jarang beban kerja guru PAUD lebih berat dibanding guru jenjang pendidikan lain karena membentuk karakter.

"Kami ini mendidik dan membina anak-anak dari usia 0-5 tahun, beban kami sama dengan guru jenjang lain bahkan lebih berat karena kami jangan sampai malpraktek mengajar, tapi kami tidak diakui sebagai guru insentif kami hanya Rp 150 ribu/bulan, bahkan di pelosok ada yang tidak ada gaji," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help