BangkaPos/

Selesai kekeluargaan, Siswa SD Pelaku Bullying dengan Air Kencing di Beltim Diberi Peringatan Keras

Dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. (Ya berdamai-red). Korban juga sudah dibawa ke Puskesmas Gantung dan dinyatakan

Selesai kekeluargaan, Siswa SD Pelaku Bullying dengan Air Kencing di Beltim Diberi Peringatan Keras
Facebook
Tangkapan layar postingan yang mengabarkan kejadian miris bahwa ada sejumlah siswa SD memaksa seorang siswi SD di satu sekolah di Beltim. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS..COM, BELITUNG TIMUR- Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyatakan sudah menindaklanjuti kasus dugaan perundungan (Bullying) yang dilakukan sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di sebuah SD yang ada di Kecamatan Gantung, Beltim beberapa waktu lalu.

Satu di antara tindaklanjutnya adalah sekolah telah memberikan peringatan keras kepada siswa pelaku.

Sekadar diketahui, Kabupaten Beltim baru saja dihebohkan oleh kejadian adanya seorang siswa SD yang mewadahi air kencingnya, lalu bersama sejumlah temannya memaksa seorang siswi kelas I untuk meminumnya.

Pejabat di bidang Pembinaan SD Dindik Beltim Alvian mengatakan, pihaknya sudah menghubungi pengawas sekolah dan pihak UPTD Kecamatan Gantung pada Jumat (15/9) sore lalu guna menindaklanjuti kabar tersebut.

Lalu, pada Sabtu (16/9), UPTD Kecamatan Gantung, menindaklanjuti kejadian ini.

Berdasarkan laporan UPTD Kecamatan Gantung, pihak sekolah sudah memanggil dan mempertemukan para siswa dan orangtua mereka.

"Dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. (Ya berdamai-red). Korban juga sudah dibawa ke Puskesmas Gantung dan dinyatakan tidak mengalami masalah yang serius. Untuk para anak-anak yang melakukannya diberikan peringatan keras oleh pihak sekolah," beber Alvian, Minggu (17/9/2017).

Berdasarkan laporan pula, Alvian melanjutkan, para pelaku mengaku hanya main-main dan tidak ada unsur paksaan dari mereka kepada siswi yang menjadi korban.

Sebelumnya diberitakan, sebuah akun facebook di sebuah grup Facebook beranggotakan belasan ribu akun dan kerap berbagi kabar soal Pulau Belitung, menulis postingan mencengangkan.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help