BangkaPos/

Tertarik Bagaimana Cara Meraup Uang di Instagram?

Makin banyak yang menggunakan Instagram sebagai etalase untuk menjual barang dan jasa yang mendatangkan banyak uang. Apa kunci suksesnya?

Tertarik Bagaimana Cara Meraup Uang di Instagram?
SULKY DOLL
Dengan jumlah pengguna 700 juta, Instagram adalah etalase toko yang berpotensi luar biasa, kata Donna McCulloch. 

BANGKAPOS.COM--Makin banyak yang menggunakan Instagram sebagai etalase untuk menjual barang dan jasa yang mendatangkan banyak uang.

Tapi, bagaimana caranya? Apa kunci sukses berbisnis melalui Instagram?

"Instagram adalah ruang pamer Anda, etalase toko Anda," kata Donna McCulloch, penata gaya yang menggunakan nama Sulky Doll di Instagram.

"Orang tak lagi meminta kartu nama. Mereka akan bertanya apa akun Instagram kita. Semuanya bersifat instan. Begitu tahu apa nama akunnya, kita langsung terkoneksi," katanya.

Dan itulah yang dilakukan instruktur yoga Cat Meffan yang memanfaatkan Instagram untuk memamerkan kegiatannya beryoga di tempat-tempat eksotis di seluruh dunia.

Foto-foto yang ia ungguh ditujukan untuk menginspirasi sekaligus memotivasi pengikutnya yang berjumlah 77.000.

Dan tentunya tak sekedar menjadi inspirasi. Instagram adalah medium pemasaran yang sangat efektif.

"Kegiatan yoga bersama yang saya tawarkan terjual hanya dalam lima hari. Padahal saya hanya mengunggah satu foto untuk memasarkannya," ungkap Meffan. "Saya sampai kaget sendiri. Tapi itulah kekuatan Instagram."

Ia mengatakan memerlukan waktu sekitar satu jam untuk menyiapkan foto dan keterangan yang akan ia unggah. Kadang lebih jika ia mengambil sendiri foto tersebut.

Seperti halnya penata gaya Donna McCulloch, Meffan memanfaatkan tanda pagar (tagar) atau hashtag untuk menyasar audiens baru. Tagar yang biasa ia pakai adalah #yoga sementara McCulloch sering memanfaatkan #OOTD, Outfit of The Day atau pakaian hari ini.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help