Bank Indonesia Meriahkan HUT ke-72 RI di Batin Tikal

Perayaan HUT ke-72 RI yang bertajuk ‘Gebyar Rupiah Untuk Negeri’ digelar di empat kelurahan di Kota Pangkalpinang.

Bank Indonesia Meriahkan HUT ke-72 RI di Batin Tikal
Bangkapos.com/Dok
Bank Indonesia Bangka Belitung menggelar ‘Gebyar Rupiah Untuk Negeri’ memeriahkan HUT ke-72 RI di Kelurahan Batin Tikal, Minggu (17/9). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Minggu (17/9), situasi di Kelurahan Batin Tikal terasa berbeda dibanding hari Minggu biasanya.

Ratusan warga Kelurahan Batin Tikal dihibur musik dan perlombaan berhadiah yang dipersembangkan Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI.

Kemeriahan ‘Gebyar Rupiah Bank Indonesia’ di Kelurahan Batin Tikal dimulai dengan kegiatan jalan sehat sepanjang dua kilometer yang diikuti 300 orang, senam, tukar uang pecahan baru dan berbagai perlombaan.

“Peringatan kemeriahan HUT RI ini baru kita laksanakan di Batin Tikal pagi ini. Acara seperti ini baru bisa dilaksanakan mengi­ngat dananya minim. Tapi Alhamdulilah di luar prediksi, kita mendapat prioritas dari Bank Indonesia untuk dapat bantuan rayakan HUT RI di tingkat kelurahan,” jelas Lurah Batin Tikal, Effendi.

Perayaan HUT ke-72 RI yang bertajuk ‘Gebyar Rupiah Untuk Negeri’ digelar di empat kelurahan di Kota Pangkalpinang di antaranya.

Kelurahan Batin Tikal menjadi kelurahan terakhir setelah BI mendukung kegiatan serupa pada tiga kelurahan lainnya di Rawabangun, Taman Bunga dan Ketapang.

Sementara dua minggu lagi ‘Gebyar Rupiah Bank Indonesia’ akan mengunjungi dua kelurahan di Tanjungpandan Belitung.

“Acara dimulai dari pagi tapi warga Batin Tikal tak beranjak dari acara, ini menunjukkan semangat dan antusiasme warga mengisi perayaan kemerdekaan HUT RI sangat tinggi,” terang Deputi Bank Indonesia Kantor Cabang Bangka Belitung, Edi Rahmanto.

Kebahagiaan pula dirasakan penerima hadiah utama berupa mesin cuci.

Warga Kelurahan Batin Tikal RT 01 RW 03, Eza Tri War­dani Putri (33) jadi salah satu yang beruntung mendapat hadiah utama.

“Bersyukur dapat mesin cuci, kebetulan mesin cuci di rumah rusak. Jadi sekarang lebih mudah menyelesaikan pekerjaan rumah,” ujar ibu dua anak ini kepada Bangka Pos Group usai acara.

Selain mendapat hadiah, Eza pun kini tahu cara merawat uang rupiah dan mengetahui informasi mengenai perbedaan uang asli dan palsu melalui sosialisasi cinta rupiah oleh Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung. (adv/o1/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help