BangkaPos/

Breaking News

Ini Pemilik Tabung Gas LPG Yang Diamankan Polres Belitung

Ya kami tau nya beli, habis itu jual. Itu bukan cuma punya kami saja, tapi orang 10 lainnya ada.

Ini Pemilik Tabung Gas LPG Yang Diamankan Polres Belitung
bangkapos.com/Disa Aryandi
Tabung Gas LPG yang berada di toko Teresia, Jalan Kampong Parit, Kelurahan Parit, Tanjung Pandan. Senin (18/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sub Agen atau pemilik tabung Gas LPG yang diangkut dengan menggunakan kapal Anugerah Jaya 02, dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta ke Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung tidak banyak mengetahui soal asal usul barang tersebut.

Baca: Polres Belitung Amankan Ribuan Tabung Gas LPG dari Dua Kapal

Baca: Ribuan Tabung Gas LPG 12 Kg Ini Milik 11 Pengusaha

Baca: Kapten Kapal Sebut Ribuan Tabung Gas Diangkut dari Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta

"Ya kami tau nya beli, habis itu jual. Itu bukan cuma punya kami saja, tapi orang 10 lainnya ada. Dokumen semua kami punya," ucap Teresita (istri Ayun), salah satu pemilik tabung Gas LPG yang ada di kapal tersebut ketika dikonfirmasi posbelitung.com, Senin (18/9/2017).

Teresita (Istri Ayun) mengaku bahwa Gas LPG itu berasal dari Jakarta. Namun ia enggan menyebutkan siapa pemilik awal dari Gas LPG di Jakarta tersebut.

Pengangkutan terhadap Gas LPG dari Pelabuhan Sunda Kelapa itu, disebut - sebut baru dua kali. Cara pengangkutan Gas LPG ini, diduga tidak melalui rayonisasi PT Pertamina (Persero) yang ada di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebelumnya, polisi baru sebatas melakukan penyelidikan terhadap pengiriman Gas LPG dari Sunda Kelapa ini, menyusul terbitnya surat Gubernur Bangka Belitung, tentang pengiriman Bahan Bakar Gas /LPG ke Pulau Belitung. Surat dengan nomor 540/849/ESDM itu dikeluarkan tertanggal 31 Agustus 2017.

Mayoritas ribuan tabung Gas LPG ukuran 12 Kilogram (Kg) tersebut, milik 11 orang pengusaha atau penampung di Kabupaten Belitung. Gas tersebut didatangkan langsung oleh pengusaha ini secara bersama.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help