BangkaPos/

Breaking News

Ribuan Tabung Gas LPG 12 Kg Ini Milik 11 Pengusaha

Polisi masih terus mendalami penyelidikan terhadap tabung Gas LPG tersebut, dengan cara melakukan pengecekan di setiap gudang

Ribuan Tabung Gas LPG 12 Kg Ini Milik 11 Pengusaha
bangkapos.com/Disa Aryandi
Ribuan Tabung Gas LPG, Senin (18/9) berada di kapal KLM Anugera Jaya 02 dengan kondisi tertutup terpal. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Selain melakukan pengecekan terhadap dua unit kapal pengangkut tabung Gas LPG, KLM Anugerah Jaya 02 dan KLM Bungawali di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (18/9/2017).

Baca: Polres Belitung Amankan Ribuan Tabung Gas LPG dari Dua Kapal

Polisi masih terus mendalami penyelidikan terhadap tabung Gas LPG tersebut, dengan cara melakukan pengecekan di setiap gudang atau tempat penyimpanan barang itu.

"Kami masih mengumpulkan keterangan, dan melakukan pengecekan. Terutama terhadap dokumen angkut mereka, dan lainnya. Barang bukti sekarang masih di lapangan, kalau itu pidana setelah kami lakukan pengkajian maka akan diproses hukum," ujar Kapolres Belitung AKBP Sunandar kepada posbelitung.com, Senin (18/9/2017).

Sebelumnya, mereka mendatangkan Gas LPG ini dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Polisi baru sebatas melakukan penyelidikan terhadap pengiriman Gas LPG dari Sunda Kelapa ini, menyusul terbitnya surat Gubernur Bangka Belitung, tentang pengiriman Bahan Bakar Gas /LPG ke Pulau Belitung. Surat dengan nomor 540/849/ESDM itu dikeluarkan tertanggal 31 Agustus 2017.

Mayoritas ribuan tabung Gas LPG ukuran 12 Kilogram (Kg) tersebut, milik 11 orang pengusaha atau penampung di Kabupaten Belitung. Gas tersebut didatangkan langsung oleh pengusaha ini secara bersama. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help