BangkaPos/

Rohalba Sebut Kementerian Sediakan Rp 44 M untuk PICE pada 2018

Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum disebut menyediakan total anggaran sebesar Rp 44 M untuk renovasi

Rohalba Sebut Kementerian Sediakan Rp 44 M untuk PICE pada 2018
IST
Bendungan PICE 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM-- Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum disebut menyediakan total anggaran sebesar Rp 44 M untuk renovasi dan pemeliharaan Bendungan PICE pada 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Beltim Rohalba usai pihaknya mendatangi Pemprov Babel guna menanyakan tindak lanjut penanganan pasca banjir di Beltim.

Menurutnya, kabar itu disampaikan langsung oleh perwakilan Direktorat Sumber Daya Air yang ikut hadir pada pertemuan itu.

Anggaran yang dijanjikan adalah senilai Rp 44 M.

Rinciannya Rp 22 M untuk renovasi 'sayap' bendungan yang jebol.

Sisanya, untuk pemeliharaan dengan menyediakan satu alat berat untuk pengerukan rutin PICE dan keperluan Sumber Daya Air lainnya yang terdiri dari dua anggaran yakni Rp 16 M dan Rp 6 M.

Rohalba mengatakan, pihaknya akan menagih janji tersebut seandainya tak gol di APBN.

"Insha Allah di 2018. Itu sudah dimasukkan di kebijakan anggaran prioritas APBN 2018. Totalnya untuk Sumber Daya Air termasuk PICE itu adalah Rp 44 M lebih. Ini anggaran awal (kemungkinan bertahap), harus dipahami kondisi anggaran (nasional_ cekak. Menurut perhitungan mereka untuk sementara Rp 22 M itu cukup. Insha Allah. Kalau tidak, ya kami kejar ke pusat," beber Rohalba, Selasa (19/9/2017).

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help