BangkaPos/

Tak Butuh Lahan Luas, Bertanam Sistem Tambulapot Makin Digandrungi

Pekarangan rumah yang sempit tak menjadi penghalang untuk hobi memelihara tanaman. Apalagi jika Anda menginginkan jenis tanaman berbuah.

Tak Butuh Lahan Luas, Bertanam Sistem Tambulapot Makin Digandrungi
kebunbunga.net
Tabulampot jeruk 

BANGKAPOS.COM--Apakah Anda ingin menghadirkan kesejukan di rumah, sementara ada lahan yang dimiliki terbatas? Kini, pekarangan rumah yang sempit tak menjadi penghalang untuk hobi memelihara tanaman. Apalagi jika Anda menginginkan jenis tanaman berbuah. 

anggur

anggur (solusi kebun)

Solusinya, Anda bisa memilih tanaman tabulampot. Ini adalah tehnik penanaman pohon, yang biasanya tumbuh besar, dengan pot. Jadi, lantaran ditanam di pot, pertumbuhan pohon bisa dibatasi.

Ukuran pohon menyesuaikan ukuran pot, namun tetap bisa berbuah layaknya pohon yang besar. Penampilannya pun jadi lebih menarik.

William Soejokto, pengusaha tanaman asal Jakarta mengatakan, tanaman dalam pot memang sedang digandrungi para pemilik properti berlahan sempit.

Alasannya, lebih praktis dan dapat dipindah-pindah.

"Sampai 10 tahun lagi, tanaman ini bakal tetap dicari, karena lahan pekarangan sebuah rumah akan makin sempit," katanya pada KONTAN, Selasa (8/8).

Lagipula, koleksi tabulampot kini menjadi gengsi dikalangan para penggemar tanaman.

lengkeng
Lengkeng. (urbanina)

Penggemar tanaman bakal berlomba-lomba untuk melengkapi koleksinya. Laki-laki asal Jambi, Sumatra Tengah ini bilang, mangga dan jeruk menjadi tanaman paling favorit.

Pembeli membeli tanaman buah ini karena mudah berbuah dan terlihat menarik.  

Dalam sebulan, William bisa  memasarkan sekitar 500 tabulampot ke seluruh wilayah Indonesia. Ikuti perkembangan dunia pemasaran, dia juga ikut menawarkan tabulampot lewat dunia maya. Alhasil, pelanggannya banyak datang dari berbagai daerah.  

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help