BangkaPos/

Udin Bawa Investor Jepang Untuk Olah Sampah Pangkalpinang

Menurut Udin, Investor dari Jepang ini menyepakati untuk mengolah sampah di Pangkalpinang

Udin Bawa Investor Jepang Untuk Olah Sampah Pangkalpinang
IST
Drs Saparudin MT PhD yang menjadi salah satu bakal calon Walikota Pangkalpinang 2018 berhasil menggaet Mr Fatosihayasira pimpinan PT Bright Internasional dari Negeri Sakura. Investor tersebut terbang dari Jepang ke Pangkalpinang, Minggu (17/9/2017).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berbekal pengalaman dan jaringan yang luas selama ini, Drs Saparudin MT PhD yang menjadi salah satu bakal calon Walikota Pangkalpinang 2018 berhasil menggaet Mr Fatosihayasira pimpinan PT Bright Internasional dari Negeri Sakura. Investor tersebut terbang dari Jepang ke Pangkalpinang, Minggu (17/9/2017) dan langsung disambut Saparudin alias Udin di Bandara Depati Amir.

Menurut Udin, Investor dari Jepang ini menyepakati untuk mengolah sampah di Pangkalpinang setelah melakukan pertemuan dengan pengusaha se-Asia di Malaysia beberapa waktu lalu.

"Saat itu saya mengikuti pertemuan pengusaha-pengusaha di Malaysia, yang mengadakan pertemuan se Asia, Alhamdulillah saya member di situ, pada kesempatan itu saya menawarkan proposal kepada investor Jepang ini untuk dipelajari sistem pengolahan sampah di Kota Pangkalpinang dan mereka setuju. Sekarang mereka sudah datang dan saya bawa bertemu Gubernur Bangka Belitung, Bapak Erzaldi Rosman," kata Udin.

Udin menambahkan Konsep pengolahan sampah yang akan diinvestasikan investor Jepang ini yakni mengolah sampah menjadi lebih berguna dan bermanfaat, konsep pengolahan sampah ini akan dpelajari pihak investor Jepang dengan sistem yang lebih ketat.

Selain meningkatkan pendapatan daerah, juga akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, dalam pengolahan sampah. Mengingat produktifitas sampah rumah tangga dan industri yang terus meningkat.

"Nanti, team investor akan diturunkan lagi untuk mempelajari sistem pengolahannya. Namun, yang paling penting adalah sudah ada kesepakatan dari investor tersebut untuk serius berinvestasi di Kota Pangkalpinang," jelas Udin.

Disisi lain Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyambut baik kehadiran investor Jepang, yang datang melalui pihak-pihak lain yang merasa terpanggil untuk mengembangkan Kota Pangkalpinang, Babel pada umumnya.

"Saya datang ke sini untuk melihat keseriusan investasi ini. Saya sangat mendukung yang seperti ini. Kita harapkan dengan begini masyarakat akan segera merasakan dampaknya. Saya atas nama Pemprov Babel menyambut antusias kehadiran investor yang turut membantu pengembangan Kota Pangkalpianang sebagai ibukota provinsi, dan Pengembangan Propinsi Bangka Belitung secara keseluruhan," tandas Gubernur Babel.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help