BangkaPos/

Gunawan Ingin Terlibat Melayani Warga

Langkah dan upaya Gunawan Tjen, putra kelahiran Kampung Bintang Pangkalpinang untuk menitih karir di bidang politik terus dijalani.

Gunawan Ingin Terlibat Melayani Warga
Gunawan Tjen 

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Langkah dan upaya Gunawan Tjen, putra kelahiran Kampung Bintang Pangkalpinang untuk menitih karir di bidang politik terus dijalani.

Selain terjun ke dinamika partai Nasdem sebagai Ketua Garda Nasdem dan Wakil Ketua DPW Nasdem, Gunawan pun terpanggil untuk mengabdikan diri sebagai wali kota atau pun wakil wali kota dengan ikut dalam bursa Pilwako 2018.

Kisah keseriusan Gunawan diutarakan dalam program talkshow Sapa Babel, Selasa (19/9) di Hotel Santika kerja sama kelompok Kompas Gramedia Bangka dari Bangka Pos Group, Radio Sonora dan Kompas TV.

Dipandu oleh presenter Meita Janiarti, Gunawan mengisahkan masa kecil dirinya yang penuh perjuangan.

Selama 30 menit, Gunawan menuturkan keseriusan, motivasi, serta program strategis pembenahan yang harus dilakukan untuk menjadikan Kota Pangkalpiang lebih baik, masyarakat semakin sejahtera.

"Saya lahir dari keluarga pedagang kelontong. Papa dan mama saya berjualan kelontong di Pasar ikan. Karena itu, setiap hari saya selalu membantu orang tua di toko. Selain itu, saya juga sering memungut lada yang tercecer di gudang Gemilang, untuk dijual sehingga bisa menambah uang jajan. Saat-saat tertentu saya berjualan es keliling, menerima order membuat dan membungkus asam. Ketika masuk ke jenjang pendidikan SMA PGRI, saya harus memilih sekolah sore karena pagi hari harus membantu orang tua membuka toko. Itulah kisah hidup, perjuangan, suka duka yang saya rasakan dan alami. Pengalaman ini menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Saya harus kuliah sambil bekerja karena orang tua meminta saya untuk berhenti kuliah karena tidak sanggup membiayai kuliah. Kesulitan dan penderitaan telah menempah hidup saya," kisah Gunawan Tjen.

Gunawan Tjen mengisahkan keseriusan dirinya sudah dibuktikan dengan mengambil formulir di partai Nasdem, Selasa (12/9) dan dalam hitungan hari, Jumat (15/9) langsung mengembalikan.

"Saya serius untuk maju, ikut Pilwako, calon wali kota atau pun calon wakil wali kota. Akan tetapi saya sadar kemampuan diri saya. Karena itu, perlu dukungan dan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, mari kita bekerja sama membangun Kota Pangkalpinang. Proses selanjutnya setelah mendaftar saya serahkan dan harga mekanisme internal partai. Saya serius tetapi kembali kepada pilihan masyarakat dan mekanisme internal partai," kisah Gunawan Tjen.

Lebih lanjut ketika ditanya soal motivasinyanya menjadi calon wali kota atau pun calon wakil wali kota, Gunawan Tjen menegaskan bahwa dirinya hanya ingin terlibat melayani warga Kota Pangkalpinang, menjadi pelayan untuk warga.

"Motivasi saya ingin terlibat melayani masyarakat Kota Pangkalpinang, membangun kota Pangkalpinang. Bahkan saya hanya berdoa, sebelum Tuhan memanggil saya, saya bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk warga Kota Pangkalpinang," ungkap Gunawan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help