BangkaPos/

Menyambut Tahun Baru Islam Ini Saidi KM Centre Berbagi Sapi

Penggantian tahun hijriyah ini menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam

Menyambut Tahun Baru Islam Ini Saidi KM Centre Berbagi Sapi
ist
Saidi KM Centre menyerahkan dua ekor sapi kepada warga Kenanga, yang diterima langsung H Suni di Desa Kenanga Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Senin(18/9/2017).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Islam'>Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam. Pasalnya penggantian tahun hijriyah ini menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam.

Berbagai kegiatan dalam memperingati Islam'>Tahun Baru Islam yang bertepatan pada 1 Muharram 1439 Hijryah atau 21 September 2017 banyak dilakukan umat Muslim.

Ada amalan sunnah yang sangat dianjurkan yakni puasa Asy-Shura, selain itu tidak sedikit yang merayakan atau memperingati Islam'>Tahun Baru Islam tersebut sebagai momen hijrahnya hati dan kehidupan sosial masyarakat.

Seperti yang dijalankan Saidi KM, yakni melalui Saidi KM Centre menyumbangkan dua ekor sapi untuk warga Kenanga Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka yang akan merayakan 1 Muharram 1439 H.

"Alhamdulillah kita bisa berbagi bersama masyarakat Kenanga dalam rangka memperingati 1 Muharram 1439 H ini. Semoga kita semua mendapatkan barokah hijrah iman dan taqwa," ujar Saidi, usai menyerahkan dua ekor sapi kepada warga Kenanga, Senin (18/9/2017).

Saidi mengatakan sumbangan dua ekor sapi ini sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki dan nikmat yang dikaruniakan Allah SWT sepanjang tahun ini.

Sebagian rezeki tersebut Ia serahkan sebagai infaq atau sadaqoh dalam rangka memperingati Islam'>Tahun Baru Islam 1439 H.

Dua ekor sapi tersebut diterima langsung oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Kenanga H Suni didampingi seorang warga GA Furkan.

Politisi PDIP ini menambahkan, kegiatan seperti ini sudah setiap tahun Ia lakukan selain meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Syukur kami bisa berbagi sesama umat islam. Semoga perayaan Islam'>Tahun Baru Islam 1 Muharram tahun ini lebih semarak serta membangkitkan perjuangan untuk peradaban dan kejayaan umat Islam," ucap Saidi. (Doi)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help