PDAM Tirta Bangka Terus Ekspansi

di tahun 2017 PDAM juga investasi sekitar Rp 350 juta, murni dana PDAM. Investasinya dalam rehab jaringan di Jalan Sudirman Belinyu.

PDAM Tirta Bangka Terus Ekspansi
bangkapos.com/dok
Direktur Utama PDAM Tirta Bangka, Wellindra Bashir 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PDAM Tirta Bangka dalam program jangka pendeknya, terus melakukan ekspansi perluasan jaringan.

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Basir, juga membuktikannya dan terus berkoordinasi dengan kementrian Satker Air Minum dan Satker SDA di Provinsi.
Menurut Welindra, tapi semua itu tetap mengacu pada makanisme dan tergantung sumber dana APBN dan APBD.

"Biasanya kita akan berkoordinasi untuk pembuatan DED (detail enginering design) setahun sebelum atau ketika akan terialisasi apa yang akan kita bangun, setelah diadakan DED baru, itu sudah di bahas ditingkat kementrian, dalam hal ini PDAM bersifat instansi pengusul kegiatan, walaupun kita sudah ada RISPAM dan businnes plant tetaplah setiap usulan saya meminta surat dukungan ke Pak Bupati Bangka Tarmizi Saat," ujar Wellindra disinggung mengenai rencana ekspansi jaringan distribusi air bersih PDAM terutama di wilayah Kecamatan Belinyu, Rabu (20/9).

Usulan ekspansi tersebut, tetap ada rekomendasi dari Bupati Bangka. Dengan proses itu, sudah milyaran dana APBN mengalir ke PDAM Tirta Bangka Cabang Belinyu

Kalau dari SDA, PDAM Tirta Bangka, sudah mendapatkan bantuan intake kontruksi baja lengkap dengan pompa dan panil.
Pembangunan gardu PLN di instalasi PDAM juga bantuan APBN.

"Itu saja sudah berapa milyar, tapi saya tidak ingat jumlah nominalnya, harus buka catatan, dan itu semua berkat usulan dan semua di rekomendasi Bupati Bangka.
Untuk bantuan satker Air Minun, juga di PDAM Belinyu, kita sudah rehab total water treatmen plan (WTP), gedung rumah pompa dan gedung rumah jaga, lengkap dengan pompa panil dan gengset dan alat alat labor, belum lagi jaringan pipa induk transmisi, distribusinya juga sudah beberapa kilometer," jelasnya.

Bahkan di tahun 2017 PDAM juga investasi sekitar Rp 350 juta, murni dana PDAM.
Investasinya dalam rehab jaringan di Jalan Sudirman Belinyu.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved