Penghentian Operasional Pabrik Tapioka PT BAA Bersifat Sementara

penghentian operasional produksi Pabrik Tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) hanya bersifat sementara.

Penghentian Operasional Pabrik Tapioka PT BAA Bersifat Sementara
bangkapos.com/Nurhayati
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bangka Marwan Zahfari saat menerima perwakilan petani didampingi Simpul Babel, Rabu (20/9/2017) di ruang kerja Sekda Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bangka Marwan Zahfari mengatakan, penghentian operasional produksi Pabrik Tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) hanya bersifat sementara.

Diakui Marwan, pihak pabrik PT BAA belum beroperasi penuh baru masa uji coba sambil mereka mengembangkan sistem mulai produksi hingga mengolah biogas.

"Limpahan limbah ini ada prosesnya yakni gas. Cuma dalam masa percobaan ini apa yang direncanakan tidak semulus kenyataan. Dari kami juga sudah memanggil pihak PT untuk menjelaskan mereka mengatakan istilahnya post mayor karena bakteri ini barang hidup. Bakteri ini menyerap bau yang nimbul gas, hanya percobaan yang dikerjakan bakterinya mati," jelas Marwan.

Untuk itu sikap Pemkab Bangka karena limbah dari hasil produksi maka diminta Pabrik Tapioka PT BAA menghentikan produksi sementara.

"Mohon bapak-bapak ngerti tanggal 21 September 1 Muharram. Mungkin setelah 1 Muharram bisa mereka akan terima lagi, mungkin dua minggu itu," kata Marwan.

Dia mengatakan akan menyampaikan keluhan para petani ke tingkat atas dan kepada pihak terkait untuk dibahas guna mencari solusinya.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help