Usai Didemo LSM, Kejari Pangkalpinang Bakal Panggil 13 Anggota Dewan

Rencananya minggu depan kita akan memanggil 13 orang anggota dewan itu dan itu sudah masuk dalam plan (rencana--) pihak kita

Usai Didemo LSM, Kejari Pangkalpinang Bakal Panggil 13 Anggota Dewan
Bangkapos/Ryan Agusta
Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Hendi Arifin SH saat diwawancarai wartawan 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Aksi demo yang digelar oleh sekelompok massa mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Bangka Belitung (AMAK BABEL), Rabu (20/9/2017) siang di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang kini mendapat respon dari pihak kejaksaan setempat.

Desakan agar pihak Kejari Kota Pangkalpinang segera memanggil sekaligus memeriksa sedikitnya 13 orang anggota DPRD Kota Pangkalpinang terkait perkara kasus dugaan penyelewengan anggaran perjalanan dinas atau surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktip tahun anggaran (TA) 2016 senilai Rp 300 juta, langsung mendapat tanggapan.

Pihak Kejari Pangkalpinang  dalam waktu dekat berencana akan memanggil sejumlah anggota dewan tersebut.

"Rencananya minggu depan kita akan memanggil 13 orang anggota dewan itu dan itu sudah masuk dalam plan (rencana--) pihak kita," kata Plt Kejari Kota Pangkalpinang, Maiza Khoirawan SH MH yang disampaikan melalui Kasi Intelijen Kejari Kota Pangkalpinang, Hendi Arifin SH di hadapan wartawan di sela-sela usai berdialog dengan para pendemo siang itu di gedung kantor Kejari setempat.

Ketika disinggung lebih jauh siapa-siapa saja anggota dewan kota Pangkalpinang dalam waktu dekat nanti bakal dipanggil pihaknya guna dimintai keterangan seputar perkara kasus SPPD fiktip tersebut. Namun sayangnya Hendi tak dapat menjelaskan secara detil.

Pantauan bangkapos.com, Rabu (20/9/2017) siang sekitar pukul 11.30 WIB di gedung DPRD Kota Pangkalpinang saat itu terlihat sepi para wakil rakyat.

Kondisi tersebut lantaran sebagian besar para anggota dewan sedang melakukan kegiatan dinas luar.

"Hari ini anggota tidak ada di tempat, Mereka saat ini sedang ada kegiatan DL ( Dinas Luar--red) dan kemungkinan siang nanti mereka sudah balik lagi," kata seorang pegawai sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang, Sanyulizar ketika hendak mencoba menemui para pimpinan dewan setempat guna dikonfirnasi terkait aksi demo sekelompok massa LSM AMAK BABEL yang mendesak pihak Kejari Kota Pangkalpinang segera memeriksa 13 anggota dewan kota terkait perkara kasus SPPD fiktip. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved