Erzaldi: Kenanga ini Salah Satu Kelurahan yang Berkah Karena Mensyiarkan Tahun Baru Islam

Kenanga ini salah satu kelurahan di Kabupaten Bangka yang berkah karena mensyiarkan tahun baru Islam

Erzaldi: Kenanga ini Salah Satu Kelurahan yang Berkah Karena Mensyiarkan Tahun Baru Islam
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka Tengah H Erzaldi Rosman Djohan saat memberikan sambutan pada acara peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah, Kamis (21/9/2017) di Masjid Al Mu'minun Kenanga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan mengingatkan sebagai umat Islam harusnya bangga bisa merayakan Tahun Baru Islam.

Pasalnya Tahun Baru Islam ini menandakan pergantian tahun baru secara Islam dan mengingatkan perjalanan hijrah nabi.

"Kenanga ini salah satu kelurahan di Kabupaten Bangka yang berkah karena mensyiarkan tahun baru Islam," puji Erzaldi saat menghadiri peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah, Kamis (21/9/2017) di Masjid Al Mu'minun Kenanga.

Ia mengajak masyarakat memasuki Tahun Baru Islam ini harus berubah ke arah yang lebih baik dengan dimulai dari diri sendiri.

Dikatakannya orang yang berubah dimana hari ini berubah lebih baik dari kemarin merupakan orang-orang yang beruntung. Sebaliknya jika tidak berubah untuk maju maka ia menjadi orang-orang yang merugi.

"Perayaan 1 Muharram di Kenanga ini dari tahun ke tahun berubah lebih maju. Saya ingin provinsi juga berubah lebih maju. Saya pribadi dimulai dari diri sendiri dan kekuarga ingin berubah lebih baik," ungkap Erzaldi.

Ke depan ia menyarankan agar ada beberapa kegiatan internasional yang diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini yakni kompetisi hafis internasional, seminar halal food dan halal food kompetisi.

"Kita mengundang kawan-kawan dari luar negeri biar lebih maju selangkah. Ada halal food festival disini bolu kojo ada sertifikat halalnya. Ada label halalnya jadi orang luar yang makan bolu kojo ini dak ragu-ragu lagi," saran Erzaldi.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menawarkan kepada Bupati Bangka agar pelaksanaan event internasional ini diadakan di Kabupaten Bangka.

Di laksanakan pada moment peringatan 1 Muharram ini di Kelurahan Kenanga.

"Saya berharap Kenanga Kabupaten Bangka keinginan provinsi ini untuk membuat 1 Muharram di Kenanga lebih meriah," harap Erzaldi.

Dia juga berterima kasih kepada Universitas Bangka Belitung melalui dosennya Ibrahim yang telah mendatangkan para guru besar dari berbagai perguruan tinggi untuk hadir pada peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah di Kelurahan Kenanga.

Bahkan peringatan 1 Muharram ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian Reformasi Birokrasi Ani Andriana beserta rombongan.

"Hari ini, 1 Muharram 1439 Hijriah jadikan di sisa umur dalam kehidupan kita jadi kebanggaan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dapat membantu mensyiarkan agama, bermanfaat untuk nusa dan bangsa serta orang tua kita," pesan Erzaldi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved